Jika Anda pernah mengalami disengat lebah, Anda akan tahu bagaimana menyakitkan. Jika seseorang alergi terhadap sengatan lebah, maka hasilnya dapat mengancam jiwa.

Ada cara terbaik untuk mengobati sengatan lebah, tapi yang paling penting adalah untuk melepas alat sengat dari tempat yang terluka. Jangan menunggu lagi, untuk melepaskan racun dalam tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mengobati sengatan lebah.

Terapkan es batu

Apakah daerah sengatan lebah Anda terlihat membengkak dan berdarah? Terapkan es batu selama 20 menit pada daerah luka. Cara ini dapat mengurangi darah yang mengalir dan pembengkakan yang terjadi. Selain itu, es batu juga dapat membuat mati rasa pada daerah yang luka, sehingga dapat mengurangi rasa sakit.

Minyak lavender

Terapkan minyak lavender baku untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika tidak, Anda dapat menggunakan minyak netral untuk mengencerkan.

Pasta gigi

Dari efek seperti kesemutan pasta gigi dapat memberikan bantudan dari rasa sakit dan pembengkakan. Selain itu, pasta gigi juga dapat membantu untuk menetralisir racun dari sengatan. Oleskan pasta gigi pada luka sengatan, selama setengah jam.

Baking soda

Pasta baking soda dan cuka adalah solusi efektif untuk menetralkan sifat asam pada sengatan lebah. Ambil baking soda, cuka dan air untuk membuat pasta halus. Terapkan pada luka biarkan selama 30 menit, lalau bilas.

Lumpur

Apa yang harus dilakukan jika Anda tersengat tiba-tiba saat bekerja di taman? Lumpur adalah obat terbaik juga untuk mengobati sengatan lebah. Ini dapat membantu untuk menyembuhkan sakit, saat pertama kali disengat lebah. Oleskan lumpur yang dicampur dengan air pada luka, biarkan sampai kering, kemudian bersihkan.

Madu

Madu juga dapat mengobati luka akibat sengatan lebah. Rendam bola kapas dalam madu, kemudian tempelkan dan rekatkan pada luka. Biarkan selama 30 menit dan bersihkan.

Garam Epsom

Buatlah pasta dari garam Epsom dan air, kemudian terapkan secara merata pada luka sengatan lebah. Cara ini efektif dan cepat untuk mengobati sensasi terbakar dan menetralkan efek racun dari sengatan.

Bawang putih

Menghancurkan beberapa siung bawang putih dan terapkan pada luka sengatan. Tutup dengan handuk dan biarkan selama setengah jam, kemudian bersihkan.

Daun pisang

Remaslah daun pisang atau kuyah agar keluar sarinya. Kemudian, menerapkannya pada luka. Cara ini dapat memberi bantuan pertama dari rasa sensai terbakar yang Anda derita.

Meat tenderizer/pengempuk daging

Dengan pasta dari pengempuk daging dan air adalah salah satu solusi terbaik untuk mengobati sengatan lebah. Oleskan pasta pada luka dan biarkan selama 25 menit. Kemudian cuci dengan air dingin.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular