Oleh: dr. Soe Hyo – Seok

Berikut ini adalah kisah dari salah satu pasien saya yang menderita eksim dan efek samping yang parah dari obat yang berbasis steroid. Dia menulis kisahnya setelah delapan bulan menjalani pembersi¬han paru-parunya dengan obat herbal Korea.

Kisah pasien

Saya seorang wanita yang berusia 40 tahun dan bekerja sebagai penulis siaran berita.

Saya tidak pernah mempunyai masalah apa pun dengan kulit sampai tujuh tahun yang lalu ketika saya menderita eksim memasuki awal usia 30 an. Saya didiagnosis dengan ketidakseimbangan hormon yang diperburuk oleh stres.

Masalah di kulit saya dimulai dengan timbulnya jerawat di wajah saya, jadi saya mengunjungi sebuah klinik dermatologi yang sangat terkenal, dan seperti yang diharapkan, jerawat saya menghilang sepenuhnya dalam beberapa hari pengobatan. Namun begitu saya berhenti minum obat resep tersebut, jerawat saya mulai timbul lagi. Jadi saya membeli obat resep itu lagi dan mengonsumsinya hampir setiap hari, saya merasa tidak punya pilihan lain karena obat tersebut membuat kulit saya terbebas dari jerawat.

Kemudian, saya baru mengetahui bahwa penggunaan secara terus menerus dari obat sejenis ini sangat berbahaya. Namun, tak satu pun dari dermatologists yang saya temui memperingatkan saya untuk berhati-hati. Akhirnya, tanpa menyadari bahaya, saya menjadi kecanduan steroid yang terkandung dalam obat-obatan tersebut.

Kemudian saya mulai memiliki reaksi yang aneh. Kulit seluruh tubuh saya menjadi berjerawat karena kapiler membesar dan juga menjadi sangat tipis. Kulit saya juga mulai mudah memar dan rentan terhadap luka bahkan dengan sedikit gesekan, dan jika saya sedikit lelah, ruam akan muncul. Rasa gatal tak tertahankan di sekujur tubuh saya juga membuat saya terus terjaga di malam hari.

Gejala saya begitu buruk, sehingga saya mengunjungi sebuah rumah sakit yang lebih besar di mana saya diberitahu bahwa semua ini timbul karena kekebalan tubuh melemah akibat kecanduan steroid. Kejadian ini adalah empat tahun yang lalu. Masalah kulit saya terus memburuk, dengan timbul luka, dan karena terus-menerus menggaruk, saya punya bekas luka di seluruh tubuh saya dan tonjolan kecil seukuran kacang yang mengeras.

Kejadian ini banyak memengaruhi hidup saya. Saya biasanya menyukai mandi dan terkadang mandi dan mencuci rambut saya beberapa kali sehari, setiap kali saya merasa tertekan atau mengalami kesulitan menulis. Sekarang, mandi adalah siksaan. Meskipun hal itu menyiksa kulit saya yang rapuh akibat bersentuhan dengan air, namun yang lebih sulit lagi secara mental melihat tubuh saya hancur.

Saya mengunjungi beberapa rumah sakit terkemuka serta sumber air panas yang terkenal di seluruh Korea untuk pengobatan masalah kulit yang efektif. Namun, semua itu ternyata sia-sia.

Meskipun saya dirawat di rumah sakit dua kali untuk pemeriksaan medis dan memiliki biopsi yang dilakukan pada tonjolan mengeras, dokter tidak dapat menemukan penyebab atau menawarkan pengobatan yang efektif. Saya diberitahu untuk mengurangi beban kerja karena stres yang berlebihan akan menimbulkan efek buruk pada kondisi saya, dan mengubah menu makanan menjadi sebagian besar terdiri dari sayuran.

Saya memutuskan untuk mengurangi mengonsumsi obat yang berbasis steroid, meskipun dokter memperingatkan saya bahwa ini akan sulit. Saya benar-benar harus menghadapi rasa sakit yang mengerikan setiap hari, dan jika saya tidak punya keyakinan agama yang kuat, sangat mungkin saya akan melakukan bunuh diri. Bahkan, saya memohon kepada suami agar mencarikan obat yang dapat membuat saya tidur secara permanen untuk menghindari rasa sakit.

Lalu suatu hari, adik saya melihat sebuah program televisi tentang pengobatan eksim oleh dr. Seo dan dia menelepon untuk memberitahu saya bahwa mungkin dia telah menemukan seseorang yang bisa mengobati kondisi saya.

Saya tidak punya harapan apa pun ketika pergi mengunjungi dr. Seo, karena saya sudah mencoba banyak hal dengan harapan dapat sembuh. Meskipun demikian, saya mengejar untaian harapan ini dan dengan perasaan bahwa saya memiliki lebih banyak hal untuk dilakukan dalam hidup saya. Saya takjub, formula herbal Korea dr. Seo memungkinkan saya untuk mendapatkan kembali hidup saya.

Setelah minum obat herbal Korea untuk membersihkan paru-paru saya selama dua minggu, ruam yang menyakitkan saya, benar-benar telah menghilang, bersama dengan bercak-bercak yang disebabkan oleh kapiler membesar.

Saya telah mengonsumsi obat herbal selama delapan bulan, eksim saya menjadi sangat membaik, meskipun tubuh saya belum pulih sepenuhnya. Walaupun rasa gatal masih tetap ada, dan saya terkadang menggaruk-garuk sendiri di malam hari, namun saya sudah tidak punya banyak bisul atau tonjolan keras lagi.

Obat ini telah menyelamatkan hidup saya, dan sebagai manfaat tambahan, tulisan saya juga secara nyata telah menjadi sehat, yang mencerminkan pola pikir si penulis.

Karena saya pernah mengalami penyakit ini, hati saya benar-benar sedih ketika melihat anak-anak yang masih muda bergulat memerangi eksim parah karena mereka hampir belum memulai kehidupannya, sementara saya tidak harus menanggung cobaan tersebut sampai saya berusia lebih dari 30 tahun.

Saya ingin menyampaikan simpati terdalam saya kepada semua pasien dan anggota keluarga mereka. Saya sepenuhnya menyadari betapa sulitnya untuk hidup dengan penyakit eksim, juga dalam keputusasaan yang mungkin Anda alami. Namun, saya sangat berharap bahwa Anda akan terus memiliki harapan, dan saya mendorong Anda untuk membersihkan paru-paru Anda dengan obat herbal dr Seo, karena saya percaya obat ini dapat membantu Anda memulai hidup sehat yang baru.

Pemahaman terhadap eksim

Setelah hampir tiga tahun melakukan pengobatan berkelanjutan, eksim pasien ini sepenuhnya sembuh. Ini adalah pemulihan yang relatif cepat, karena mayoritas orang-orang yang telah menjadi kecanduan obat steroid memerlukan waktu lebih lama untuk perbaikan tersebut, biasanya tiga setengah tahun.

Sampai saat ini, pengobatan ini telah menyembuhkan sepenuhnya lebih dari 40.000 pasien eksim, dan ada dua hal utama yang saya selalu beritahu mereka tentang penyembuhan eksim.

Pertama, Anda perlu berfokus pada membuka pori-pori dan menghindari steroid. Eksim pada dasarnya disebabkan oleh kegagalan mengeluarkan akumulasi racun di bawah kulit secara benar. Oleh karena itu, eksim hanya dapat disembuhkan dengan membuang racun yang terakumulasi di seluruh pelosok tubuh melalui membuka pori-pori sepenuhnya dan berkeringat.

Sedangkan steroid dapat memblokir pori-pori, mencegah tubuh membuang lemak dan air-limbah. Masalah yang lebih serius adalah steroid dapat mendorong racun yang menyebabkan eksim lebih dalam ke tubuh. Steroid juga menyusup ke tulang, di mana mereka dapat menyebabkan osteoporosis.

Jadi apa cara terbaik untuk membuang racun? Berolahraga adalah awal yang baik, tapi itu saja tidak cukup karena hanya pembuangan air-limbah saja, yang tidak akan sepenuhnya dapat menyembuhkan eksim, akan tetapi dapat mempersingkat masa pengobatan, yakni sekitar separuhnya. Untuk pengobatan yang lengkap, perlu untuk membuang limbah yang larut dalam lemak melalui pori-pori. Hal ini dapat dicapai dengan memperkuat paru-paru.

Dalam pengobatan Korea, kulit dan paru-paru dipandang terhubung secara langsung, terkadang kulit disebut sebagai “paru-paru ketiga”; Oleh karena itu, kunci untuk mengobati eksim adalah membuka pori-pori kulit dengan memperkuat paru-paru dan terapi pembersihan. Mandi sauna atau air hangat dapat lebih membuka pori-pori keringat juga membantu memulihkan keindahan kulit.

Kedua, dalam rangka agar perawatan ini dapat berhasil, Anda harus tetap rutin melakukannya. Banyak orang curiga bahwa membersihkan paru-paru dengan obat herbal hanyalah pengobatan “alami” yang terdengar baik ketika mereka membacanya, tetapi tidak akan benar-benar membuat perbaikan yang berarti pada kondisi mereka.

Keraguan semacam ini akan membuat sulit untuk melanjutkan pengobatan, yang sering kali melibatkan krisis penyembuhan. Steroid dan berbagai racun yang terakumulasi mulai dibuang dari tubuh, biasanya ada kejengkelan gejala sementara, yang merupakan langkah penting dalam proses penyembuhan tetapi sulit untuk bertahan. Ketika ini terjadi, banyak orang berhenti minum obat, percaya bahwa itu tidak efektif.

Ada pepatah kuno di Asia: “Jangan gunakan sesuatu jika Anda ragu-ragu, dan jangan ragu-ragu jika Anda telah memutuskan untuk menggunakannya”. Saya ingin menekankan bahwa ini adalah kunci untuk pengobatan. Jika Anda membersihkan paru-paru dengan obat herbal Korea tapi ada sedikit keraguan tentang efektivitasnya, maka sangat mungkin Anda akan berhenti mengonsumsinya ketika merasa tidak nyaman.

Eksim diklasifikasikan sebagai bentuk atopi, yang merupakan kondisi alergi yang ditandai dengan hipersensitivitas. Asma dan demam adalah bentuk umum lainnya dari atopi.

Telah ditemukan bahwa kondisi alergi seperti itu timbul akibat kelainan pada sistem kekebalan tubuh. Namun, pengobatan modern masih tidak tahu bagaimana untuk menormalkan sistem kekebalan tubuh yang sudah mulai berfungsi normal.

Saya berhasil menemukan metode yang sangat akurat dari normalisasi sistem kekebalan tubuh dengan memperkuat paru-paru, sehingga akan memperkuat amandel, yang merupakan bagian dari garis pertahanan pertama dari sistem kekebalan tubuh. Di sinilah kunci untuk pengobatan eksim dan kondisi atopik lainnya.

Saya telah menggunakan terapi ini untuk benar-benar memulihkan kesehatan pasien yang sangat mendekati ajal. Saya berharap lebih banyak orang dapat memahami prinsip-prinsip pengobatan dan menerapkannya untuk memulihkan kesehatan mereka. (Epochtimes/Ajg/Yant)

Bersambung

Dr. Seo Hyo Seok adalah direktur Rumah Sakit Pengobatan Pyunkang Korea, yang memiliki tujuh cabang di Korea Selatan, satu di Stanton University, California, dan satu lagi di Atlanta, keduanya di AS. Dr. Seo termasuk peringkat atas dari Kyung Hee University, Korea, dan telah bertahun-tahun melakukan penelitian untuk mengembangkan formula herbal Pyunkang-Hwan, yang dapat meningkatkan kekebalan dengan memperkuat fungsi paru-paru. Ia telah membantu penyembuhan lebih 155.000 pasien dari berbagai kondisi.

Share

Video Popular