Oleh: Kai Xin

Makhluk luar angkasa alias alien yang menyasar ke Bumi, kerap akan meninggalkan jejaknya, ada kalanya karena beberapa faktor yang tak terduga sehingga menyebabkan UFO mereka mengalami kecelakaan. Para ilmuwan pernah mendokumentasikan kasus yang relevan atas fenomena ini Ada yang menyatakan cemas terkait makhluk luar angkasa yang ingin menginvasi bumi. Namun, dalam sebuah makalah terbaru yang dipublikasikan beberapa waktu lalu, peneliti menyebutkan bahwa kecil kemungkinan alien akan menyerang Bumi.

Baru-baru ini, artikel bertajuk “UFO kerap mengalami kecelakan adalah faktor yang membuat alien tidak bisa menyerang Bumi,” yang dirilis di internet, kembali menarik perhatian publik.

Dalam artikel itu disebutkan kecil kemungkinan alien akan menyerang umat manusia di Bumi. Demikian kata peneliti seperti dikutip dari makalah yang dirilis baru-baru ini.

Namun, dalam sebuah makalah terbaru yang dirilis baru-baru ini, peneliti Janne Korhonena dari Universitas Aalto, Finlandia, mengatakan kecil kemungkinan umat manusia akan diserang oleh alien. Kita tidak memiliki “senjata pemusnah massal” apapun yang mungkin akan dipandang sebagai ancaman yang potensial oleh peradaban cerdas lain. Dalam kondisi ini, alien yang memiliki kecerdasan tinggi seharusnya tidak akan dan tanpa alasan yang jelas memulai sebuah perang invasi pre-emptive.

Ia menekankan bahwa ada satu jenis motivasi penting yang sering tidak disebutkan, tujuan utama alien melancarkan serangan adalah menyingkirkan pesaing, yaitu dua pihak yang saling bermusuhan, dan peradaban yang memiliki kemampuan untuk saling menghancurkan satu sama lain itu masing-masing memiliki niat melancarkan serangan preemptive.

Janne Korhonena juga memperingatkan, bahwa pesawat ruang angkasa yang mampu melakukan penerbangan antar bintang dalam jangka waktu yang bisa diterima itu adalah suatu senjata pemusnah massal. Setelah teknologi di Bumi mulai mencapai tingkat yang mampu bersaing dengan alien, yaitu sampai pada tingkat teknologi seperti “Star Wars,” maka tidak tertutup kemungkinan mereka akan cenderung mulai bermaksud tidak baik atau bermusuhan dengan manusia.

Selama ini, orang-orang khawatir dengan invasi alien di bumi, jika pesawat ruang angkasa alien hendak menyerang Bumi, maka itu akan menjadi bencana bagi kita, karena hingga detik ini, teknologi manusia di bumi hanya mampu mendeteksi sinyal inframerah dalam jangkauan sekitar 3,2 miliar kilometer dari Bumi. Apalagi dengan kecepatan pesawat ruang angkasa milik alien yang mampu tiba di Bumi dalam waktu 12 – 24 jam, maka hampir tidak ada waktu bagi manusia di Bumi untuk mempersiapkan pertahanan diri.

Sebenarnya, jika memang benar-benar terjadi serangan alien di bumi, maka keunggulan teknologi alien itu secara relatif akan menghempaskan teknologi manusia Bumi, sehingga umat manusia tidak punya kemampuan dan kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Namun, Janne Korhonena juga menyebutkan bahwa meskipun menurutnya perang antar peradaban itu sangatlah langka, tetapi bukan berarti sama sekali tidak akan terjadi.

Lucunya, ketika para aggressor alien menerbangkan pesawatnya hendak menyerang planet di sekitarnya, terkadang terjadi kesalahan teknis, dan karena beberapa faktor yang tak terduga sehingga menyebabkan UFO mereka mengalami kecelakaan atau jatuh tanpa sebab yang jelas. (joni/rmat)

Share

Video Popular