Oleh Lin Nan

Sebuah benda rongsokan yang tergeletak di pesisir Pulau Rodrigues, Mauritius telah ditemukan oleh seorang turis yang menginap di Hotel Mourouk Ebony pekan lalu. Benda yang tampak seperti bagian dari dinding dalam pesawat itu diduga kuat merupakan puing pesawat MH370 yang sedang dicari sampai sekarang.

Rodrigues merupakan salah satu pulau dari Kepulauan Mascarene yang terletak di Samudra Hindia, berjarak sekitar 1.200 mil dari pantai timur Afrika. Pulau tersebut adalah milik Mauritius dan berada di bagian timur laut dan berjarak kurang dari 150 mil dengan Pulau Reunion milik Prancis di mana puing pesawat juga ditemukan beberapa waktu lalu.

Pulau Rodrigues, dimana rongsokan ditemukan. (internet)
Pulau Rodrigues, dimana rongsokan ditemukan. (internet)

Peneliti independen percaya bahwa rongsokan yang baru ditemukan ini adalah bagian dari dinding dalam pesawat MH370.Dengan mata telanjang saja sudah bisa diduga bahwa ini adalah dinding pesawat bagian dalam. Pemilik Hotel Mourouk Ebony, William Auguste menyatakan pada BBC, “Ada bekas tempelan wallpaper yang masih jelas terlihat.”

Maret lalu, 2 buah rongsokan yang diduga adalah reruntuhan pesawat MH370 ditemukan orang di pantai Mozambik. Pada 2015, sebuah benda seperti bagian dari sirip pesawat juga tergeletak di atas pantai Pulau Reunion yang kesemuanya sudah dikirimkan ke Australia guna penelitian lebih lanjut. (sinatra/rmat)

Letak Kepulauan Mascarene di Samudra Hindia. (internet)
Letak Kepulauan Mascarene di Samudra Hindia. (internet)

 

Share

Video Popular