Oleh: Chen Gang

Mars, si planet merah selalu mendatangkan banyak ruang imajinasi manusia. Citra yang dikirim Curiosity Rover, wahana antariksa NASA yang dirilis beberapa waktu lalu, memperlihatkan sebuah objek atau foto beresolusi tinggi yang diyakini sebagai fosil ikan raksasa.

Pemburu UFO mengatakan bahwa dalam foto hitam putih yang diabadikan wahana antariksa Curiosity NASA terdapat “fosil” ikan hiu utuh di balik bebatuan di Planet Mars.

“Saya kira ikan membatu ini adalah buktinya, dan sengaja saya warnai ikan ini agar mudah dilihat mata,” ujar editor UFO Sightings Daily, Scott C.Waring seperti dilansir Daily Mail.

Waring kerap memunculkan komentar kontroversial yang mengatakan jika NASA sengaja menyembunyikan fakta mengejutkan tentang keberadaan alien. Di bagian bawah foto yang ditangkap Curiosity, Scott C.Waring mengatakan bahwa penemuan fosil hiu ini adalah bukti bahwa planet Mars dulunya memiliki lautan yang luas.

“Saya kira ikan membatu ini adalah buktinya. Anda bisa lihat dari dekat tampak sirip ekor dan sirip punggung ikan,” kata Waring.

Fosil ikan yang membatu ini diperkirakan memiliki panjang setengah meter atau ukuran ikan salmon besarnya. Ini juga sekaligus membuktikan kalau tiga kapal yang ditemukan tahun lalu itu memang benar adanya.

Menurut penuturan Waring, fosil ikan yang ditangkap Curiosity diperkirakan sekitar 50 cm panjangnya, atau setara dengan ukuran seekor ikan salmon kecil di Bumi. Kontur ikan itu terlihat sangat jelas, begitu juga dengan punggung dan sirip ekornya. Dari foto Mars yang dirilis NASA pada awal Maret lalu, Waring juga menemukan ukiran pintu/gerbang lengkung yang indah dan Salib. Waring berharap jika fakta yang ditemukan ini bisa terus di eksplorasi kebenarannya.

“Saya merasa jika NASA pergi ke sebuah daerah, dimana daerah tersebut adalah daerah lautan yang ada di permukaan planet Mars,” kata Waring.

Dalam blog yang dikelolanya, Waring juga menyebutkan jika bukan pertama kali ini saja dia menemukan fakta unik dari foto-foto yang dikirim oleh NASA. Beberapa foto sebelumnya juga terlihat objek-objek yang menyerupai hewan seperti monyet dan tikus raksasa. Citra yang dikirim wahana antariksa Curiosity, tampak sebuah objek yang diyakin adalah fosil ikan hiu di planet Mars.  (NASA/ Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular