- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Tips Memotong Bawang Merah Tanpa Menangis

Saat mengiris bawang merah secara alamiah mata berasa pedas dan mengeluarkan air mata, itu disebabkan oleh molekul sulfur yang dilepaskan ketika dinding sel bawang yang pecah. ini juga yang membuat jera bagi hewan tertentu. Tapi senyawa-senyawa sulfur juga memberikan bawang rasa pedas yang membuat banyak orang menyukainya.

Jadi bagaimana agar saat mengiris bawang mata tidak berasa pedas dan mengeluarkan ari mata? Pertama pastikan bahwa pisau tajam yang akan lebih sedikit sel- pecah dan ikuti langkah-langkah berikut agar saat mengiris bawang tanpa mengalami pedih di mata.

1.Tempatkan bawang merah dalam freezer atau semangkuk es, selama 30 menit atau dalam lemari es selama beberapa jam.

2. Keluarkan bawang merah dari freezer dan potong menjadi dua bagian, kemudian bilas potongan bawang merah dengan air dingin, selama 1 menit. Cara ini dapat mengurangi beberapa iritasi pada mata yang akan terjadi

3. Gigit sepotong roti di mulut Anda. Sebuah teori yang mungkin mengapa dapat bekerja? Hal ini karena Anda tidak dapat bernapas melalui mulut Anda Anda mungkin menghirup sedikit gas pedas dari bawang merah.(Anai)