Oleh : Jeff

Seberapa jauh pemahaman anda terhadap Bumi yang anda tempati ini? Selain ada kehidupan di permukaannya, apakah di wilayah gelap lainnya juga ada kehidupan?

Berikut artikel lanjutan dari “Dunia Lain di Dalam Perut Bumi.”

Lubang tak berujung di Perairan Mediterania

Di sebelah timur Mediterania, di lautan Ionian dekat Pelabuhan Argostoli, Pulau Kefalonia, Yunani, ada sebuah “lubang tak berujung” yang selama berabad-abad terus menerus menghisap air laut secara besar-besaran. Diperkirakan air yang hilang dalam “lubang tak berujung” itu lebih dari 30.000 ton per hari. Geographical Society Amerika pernah mengirim sebuah tim ekspedisi untuk melakukan investigasi ilmiah di sana. Sejauh ini tidak ada yang tahu mengapa air laut di sana selalu “bocor” tanpa henti dan ke mana perginya, apakah itu bisa menjadi bukti dari bumi berongga?

Teknologi tinggi Morona di dunia inti Bumi

Di kedalaman bawah tanah daratan Amerika Selatan, ada sistem terowongan yang lebih besar, merentang ribuan kilometer. Terowongan besar ini ditemukan oleh arkeolog Argentina Juan Moritz secara kebetulan di Ekuador pada Juni 1965. Terowongan ini terletak di kedalaman 240 meter di bawah tanah, merupakan sistem terowongan yang sangat besar dan kompleks. Total panjang diperkirakan 4000 km lebih, dan belum diketahui ke mana ia berakhir. Pintu masuk rahasia terowongan terletak di Morona, Gualaquiza, provinsi San Diego. Sejauh ini, hanya wilayah dalam radius ratusan kilometer di Ekuador dan Peru yang telah diselidiki dan diukur. Sementara itu, pintu masuk ke terowongan ini dijaga ketat siang dan malam oleh suku Indian primitif.

Penulis petualangan asal Jerman Erich von Daniken pernah ditemani oleh orang Moritz masuk ke dalam koridor bawah tanah tersebut, ia terkejut dan terpesona oleh pandangan dalam koridor. Itu adalah sebuah terowongan rahasia dan maha besar yang melampaui kecerdasan modern sekarang. Ia menganggap terowongan dibuat dengan ledakan terarah menggunakan radiasi elektron dan kepala bor suhu ultra tinggi berteknologi tinggi serta teknologi yang belum dimiliki manusia sekarang.

Singkatnya, standar teknologi sekarang tidak dapat mencapai tingkat konstruksi koridor terowongan tersebut. Korodior lebar lurus, atap sangat mulus dan rata. Ada aula yang luasnya lebih dari 20.000 meter persegi, pada jarak tertentu muncul lubang ventilasi udara yang panjangnya rata-rata 1,8 – 3,1 m, lebarnya 80 cm. di dalam terowongan masih ada banyak peradaban prasejarah yang aneh, termasuk kitab emas (Golden Book) yang banyak disebutkan oleh berbagai bangsa dalam legenda kuno.

Von Daniken mengatakan bahwa itu adalah proyek paling ambisius di dunia kita, juga merupakan penemuan yang terbesar serta misteri yang paling sulit untuk dipecahkan. Dia mengambil beberapa foto dari terowongan, namun ia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Keterangan gambar: Teknologi tinggi Morona di dunia inti Bumi. (internet)
Keterangan gambar: Teknologi tinggi Morona di dunia inti Bumi. (internet)

Laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat bercerita tentang rahasia inti Bumi

Pada 24 Desember 1965, “Catatan Harian Richard Evelyn Byrd” tersingkap, yang mencatat tentang pertemuan ajaib pensiunan Laksamana Angkatan Laut AS dengan peradaban bawah tanah pada 1947. Mereka menentang militerisasi teknologi nuklir peradaban bumi, karena mereka pernah mengalami sendiri dari konsekuensi mengerikan yang meluluh-lantakkan dunia tersebut.

Byrd menulis dalam buku hariannya, pada 1947 ia memimpin sebuah ekspedisi dari kutub utara masuk ke dalam inti Bumi, dan yang membingungkan.  Byrd terkejut karena melihat lembah yang dipenuhi dengan pohon, ada sungai kecil di atas lembah. Di sana adalah Arktik yang seharusnya merupakan dunia es. Selain itu, Byrd juga menemukan sebuah pangkalan UFO yang besar serta tanaman maupun hewan yang telah punah di dunia, di pangkalan UFO tersebut dihuhi oleh “manusia super” yang memiliki teknologi tinggi.

Orang-orang misterius itu memberitahu padanya bahwa dunia bawah tanah ini bernama “Arya.” Pada awalnya mereka tidak ingin berhubungan dengan dunia luar, tapi setelah militer AS menjatuhkan 2 bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang, mereka menyadari bahwa senjata yang dikuasai orang-orang di luar dunia tersebut kemungkinan akan menghancurkan seluruh dunia. Maka mereka mengirim pesawat melakukan negosiasi dengan negara adidaya di bumi, tetapi tidak menerima respon positif, sejumlah pesawat juga mendapat serangan dari pesawat tempur.

Sosok misterius itu memprediksi jika manusia di atas bumi menggunakan senjata atom, maka dunia daratan kemungkinan akan menujuk ke jalan penghancuran diri, dan tiba saat itu, umat manusia akan kembali memasuki “Abad Kegelapan.” Setelah kembali ke AS, Richard Evelyn Byrd segera melaporkan petualangan ini kepada pihak berwenang tertinggi Amerika Serikat. Dalam buku hariannya dia terus mencatat keajaiban yang ditemukan bahwa tanah itu berada di kutub utara, dan wilayah tersebut menyimpan sebuah misteri besar.

phantom earthOrang pertama yang mengemukakan teori bahwa kedua kutub bumi memiliki pintu masuk, adalah seorang pemikir Amerika William Reed. Ia adalah penulis buku “The Phantom of the Poles” yang diterbitkan pada 1906. Buku ini menyajikan tumpukan pertama bukti ilmiah, menurut laporan dari penjelajah kutub utara, mendukung teori bahwa bumi berongga dan kedua kutub memiliki pintu masuk.

Reed memperkirakan bahwa ketebalan permukaan bumi adalah delapan ratus mil, sedangkan diameter berongga di dalamnya adalah 6.400 mil. Teori revolusioner Reed, kesimpulannya adalah sebagai berikut, “Bumi itu berongga, sedangkan kedua kutub itu hanya namanya saja, tidak berisi. Pada titik paling utara dan selatan, ada sebuah lubang masuk. Di pusatnya, ada beberapa daratan, lautan dan sungai yang luas. Di dunia baru tersebut, tumbuhan dan hewan sangat mencolok mata, dan mungkin dihuni oleh manusia yang tidak diketahui oleh manusia yang ada di permukaan Bumi.”

Menurut fisikawan Rusia Fedor Nevolin, bahwa ketika bumi baru mulai terbentuk. Ia adalah segumpalan es dingin besar yang mengambang di alam semesta, di bawah pengaruh sinar matahari dan energi kosmik, mulai menjadi lava panas, kemudian secara perlahan-lahan mulai membeku. Pada permukaan bumi terbentuk lapisan batu keras, tetapi lava di bawah lapisan batu tetap bertahan pada kondisi panas, magma yang kena panas terus mengembang, membentuk difusi gas dan tersebar di luar Bumi. Setelah mengembang dan difusi selama miliaran tahun kemudian, inti bumi sebenarnya telah menjadi sebuah “tempurung raksasa.”

Menurut Nevolin, bahwa pintu utama penyebaran atmosfer dalam skala besar itu terletak di kedua kutub utara dan selatan, hingga saat ini di sana masih bisa melihat dengan jelas “lubang gua yang besar” dan itu adalah bukti geologi yang jelas.

Pandangan terkait teori bumi berongga

  1. Tidak ada satu bukti bahwa bumi itu padat

Sekarang tidak ada mesin bor apa pun yang dapat mengebor sampai ke pusat Bumi, jadi semuanya hanya berdasarkan dugaan. Para ilmuwan mencoba menggunakan seismik untuk membuktikan bahwa bumi itu padat, tetapi gelombang seismik akhirnya menyebar ke samping bukannya menuju ke pusat inti, jadi tidak berdasar kalau dikatakan bumi itu padat.

  1. Bumi pasti berongga

Sekarang para ilmuwan menduga bahwa pusat bumi terdiri dari besi cair dan nikel, tetapi besi dan nikel adalah objek dengan kepadatan ekstrim, meskipun berbagai lapisan terhadap gravitasinya adalah nol, tapi masih ada gravitasi matahari dan bulan serta gaya sentrifugal dari rotasi Bumi, dimana benda-benda ini pasti akan meninggalkan geosentris. Jadi bumi itu pasti berongga.

  1. Kedua kutub masing-masing memiliki pintu masuk

Dalam pembuktian dari misteri bumi berongga, yang paling meyakinkan adalah empat foto Arktik yang berasal dari ruang angkasa.Tapi setelah dua tahun sejak foto itu diambil belum ada tanggapan serius, sampai akhirnya ditemukan oleh seorang peneliti dan dipublikasikan ke publik. Foto Arctik yang diambil adalah salah satu bukti penting dari bumi berongga.

  1. UFO sering terlihat di kedua kutub

Pada zaman prasejarah purbakala, siapa yang membangun terowongan dengan skala besar yang menakjubkan di di pusat Bumi ini? Siapa yang meninggalkan harta pusaka di dalam terowongan inti bumi? Semua misteri ini masih harus dieksplorasi dan ditelaah secara lebih mendalam dari umat manusia. (Secretchina/joni/rmat)

TAMAT

Share

Video Popular