Anak-anak kecil umumnya tidak suka makan sayur–sayuran. Dan ketika orangtua memberikan menu harian dengan masakan yang disertai dengan sayuran, anak a-anak akan segera memalingkan wajahnya,s ebagai tanda tidak suka.

Jadi bagaimana agar anak Anda gemar makan sayuran? Berikut adalah beberapa cara untuk menerik minat anak makan sayuran.

Mulai awal

Jika Anda ingin anak Anda menyukai berbagai buah-buahan dan sayuran, mulai dengan memperkenalkan hal-hal tersebut dari awal, ketika dia baru mulai mengenal makanan. Saat berumur enam bulan, biarkan bayi Anda merasakan pertama dari makanan padat. Coba masak wortel bubur atau apel. -anak kecil tidak suka makanan pahit, yang, sayangnya, sayuran hijau termasuk di antaranya. Jadi, pada saat Anda memberik makan bayi Anda bayam, mencampurkannya dengan beberapa buah persik tumbuk. si kecil Anda akan dikondisikan seperti makanan pahit, karena rasa manis berikut

Membuat makanan terihat lebih menarik

Penyajian sangat penting dalam seni memasak. Sembarangan dalam menyajikan makanan di piring tidak menarik bagi mata malaikat kecil Anda. Juga, dengan sayuran, Anda harus mengambil upaya ekstra untuk membuat mereka terlihat cantik, warna-warni dan enak dimakan.

Mengenalkan cara menyukai makanan

Ini adalah fakta bahwa anak-anak mengikuti kebiasaan dan perilaku orangtuanya. Jadi, cara terbaik untuk mengajarkan anak Anda tentang makan semua jenis makanan dengan membiarkan dia melihat bagaimana Anda menyukai makanan.

Ajaklah anak untuk bergabung dengan Anda pada waktu makan dan membiarkan anak melihat Anda menikmati makanan Anda. Juga, meminta anak-anak Anda dekat dengan Anda di dapur dan biarkan mereka melihat Anda memasak. Mereka tidak hanya akan belajar menyukai memasak, tetapi juga akan mengembangkan sikap positif terhadap semua jenis makanan. Kadang-kadang, membuat permainan menyenangkan tentang makanan di mana Anda menetapkan tema warna. Misalnya, Anda pilih warnah merah dan menentukan sayuran dan buah-buahan yang anak anak paling sukai dan makan sepanjang hari berwarna merah.

Memberi variasi makanan

Hal ini penting untuk tetap menarik minat anak, karena anak-anak mudah bosan. Jika si kecil Anda makan buah bit hari ini dan tampaknya ia suka, jangan memberi lagi padanya. Setelah satu atau dua hari, biarkan anak Anda merasakan alpukat dan memutuskan apakah mereka menyukai tekstur dan rasanya. Hal ini penting untuk memperkenalkan satu item makanan pada suatu waktu, karena membantu untuk mengetahui pada makanan tertentu yang anak Anda mungkin alergi. Tapi, menambah variasi makanan akan memberikan kontribusi untuk mendapatkan nutrisi yang berbeda yang penting untuk pertumbuhan yang sehat.

Jangan menyerah

Jika ada sayuran tertentu yang anak Anda akan melepehnya untuk pertama kalinya, tidak ada alasan untuk tidak memberikanya lagi. Berikan beberap cobaan dengan sayuran tertentu untuk membantu si kecil Anda mengembangkan keinginan untuk rasa.

Ingat, tidak ada yang tak mungkin

Membuat anak-anak Anda menyukai sesuatu yang tidak mereka sukai sangat sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Anda harus gigih dan sabar dengan anak Anda, Anda pasti akan dihargai, dan malaikat kecil Anda tidak akan lagi meninggalkan makanan yang tidak mereka sukai. Anda bisa lega mengetahui bahwa anak Anda mendapatkan gizi yang cukup dari sayuran.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular