Menurut sumber dari dalam, Samsung Electronics dan Samsung Display telah bermitra dengan beberapa produsen dan distributor yang berbeda untuk memproduksi perangkat model lipat ini. Menurut laporan, teknologi smartphone lipat saat ini sudah ada dalam bentuk prototipe. Smartphone ini memiliki layar OLED yang dapat dilipat layaknya dompet.

Terbetik berita, selain sebagai sebuah smartphone, perangkat ini juga dapat digunakan sebagai PC tablet. Ponsel layar lipat ini akan dibekali layar berukuran 5 inci, tapi nantinya layar itu bisa membesar menjadi 7 inci yang setara ukurannya dengan iPad Mini besutan Apple.

Mengingat teknologi layar yang bisa dilipat, Samsung Electronics berencana meluncurkan smartphone model lipat yang fleksibel ini. Namun, karena masih ada sejumlah masalah teknis yang perlu diatasi, sehingga vendor Korsel ini akan mengumumkannya tahun depan.

Januari lalu, direktur divisi Samsung Display Lee Changhoon sebelumnya pernah mengatakan : “layar model lipat ini sekarang sedang dikembangkan sesuai rencana. Setelah konsultasi dengan mitra terkait, kami akan memproduksi dalam jumlah banyak smarlet yang dapat dilipat ini.

Samsung membekali ponsel lipatnya dengan prosesor Snapdragon 820 sama seperti yang ada di smartphone terbaru Galaxy S7 atau menggunakan prosesor Exynos 8890. Smartphone terbaru Project Valley menggunakan RAM 3 GB dan baterai berdaya besar yang tidak bisa dibongkar pasang. Ponsel layar lipat ini akan dibekali layar berukuran 5 inci, tapi nantinya layar itu bisa membesar menjadi 7 inci.

Sebuah smartlet yang dilipat, di sisi lain, akan menjadi benar-benar unik dan diprediksi akan mengambil posisi pada sejumlah bagian di pasar smartphone high-end. (Jhon/asr)

Share

Video Popular