Oleh CNA Brussel

Media Belgia melaporkan bahwa seorang lagi tersangka pelaku serangan teror Paris Mohamed Abrini sudah tertangkap di Belgia. Ada pihak mengabarkan, ia adalah tersangka pelaku pemboman Bandara  Internasional Brussel yang berbaju putih mengenakan topi hitam.

Kejaksaan Federal Belgia membenarkan, kepolisian Belgia pada Jumat (8/4/2016)  telah melancarkan sejumlah operasi penggerebekan di berbagai tempat dan berhasil menangkap sejumlah tersangka yang diduga terlibat dalam serangan teror di bandara dan stasiun KA bawah tanah Brussel pada 22 Maret 2016 lalu.

Menurut pemberitaan stasiun televisi dan radio Belgia VRT bahwa salah satu tersangka yang tertangkap dalam penggerebekan hari itu bernama Mohamed Abrini, tersangka pelaku serangan Paris pada  November tahun lalu. Ia tertangkap di wilayah Anderlecht, Brussel.

VRT melaporkan bahwa Abrini sangat mungkin adalah salah satu tersangka peledakan bandara berbaju putih dan menggunakan topi hitam yang tertangkap kamera sirkuit. Polisi Belgia mengatakan bahwa tersangka tersebut berhasil melarikan diri setelah ledakan terjadi, untuk itu kepolisian menghimbau masyarakat agar memberikan lebih banyak informasi guna membantu kepolisian dalam mengungkap kasus itu. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular