Oleh: dr. Soe Hyo – Seok

Dalam artikel ke-19, saya telah mengatakan bahwa manusia dapat menikmati umur panjang dengan kesehatan yang baik hanya dengan memperkuat paru-parunya.

Dalam beberapa artikel sebelumnya, saya juga telah menjelaskan bagaimana tindakan memperkuat paru-paru dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk alergi atopik, asma, radang sendi (arthritis), penyakit autoimun, dan kanker. Bukti yang saya paparkan atas klaim tersebut adalah, terdapat lebih dari 150.000 pasien yang telah sembuh dari kondisi ini, setelah membersihkan paru-parunya melalui formula herbal Korea yang saya kembangkan.

Sejak artikel ini diterbitkan, banyak pertanyaan yang berdatangan dari pembaca di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Beberapa pembaca menunjukkan minat dalam pengobatan tradisional Korea. Saya akan membahas secara singkat beberapa perbedaan mendasar antara kedokteran Timur dan Barat, serta mengapa saya percaya paru-paru adalah kunci bagi penyembuhan tubuh.

Objektivitas dan subjektivitas

Kedokteran Timur dan Barat secara fundamental berbeda dalam memandang tubuh manusia dan bagaimana mengobati penyakit. Dalam perspektif ilmu kedokteran Barat tiap organ tubuh dipandang terpisah, sedangkan ilmu kedokteran Timur memandang mereka sebagai satu kesatuan dan saling memengaruhi, atau mengontrol satu sama lain. Dengan demikian penyakit yang tampaknya berhubungan dengan organ tertentu, bisa saja memiliki asal sebenarnya pada organ lain yang sehat.

Pengobatan Barat hanya berfokus pada penyembuhan penyakit yang telah terwujud dan sebagian besar berkaitan dengan memulihkan kesehatan penyakit pasien. Sedangkan pengobatan Timur memerhatikan dua aspek pemulihan kesehatan pasien dan juga pemeliharaan serta peningkatan kesehatan bagi yang sehat. Oleh karena itu, pengobatan Barat berfokus pada “bagaimana”, pada metode penyembuhan, sedangkan pengobatan Timur melihat pada “mengapa”, dan menyelidiki penyebab penyakit tersebut.

Dengan demikian, meskipun kemampuan kedokteran Barat melakukan operasi menyelamatkan nyawa dan perawatan darurat serta melawan penyakit menular telah maju secara nyata, namun ia memiliki keterbatasan yang besar ketika berhadapan dengan penyakit kronis.

Ketika saatnya menjumpai penyakit seperti diabetes, kanker, tekanan darah tinggi, alergi atopik, peradangan kronis, asma, COPD, dan penyakit autoimun, sebagian besar pengobatan Barat menganggapnya mereka tidak dapat disembuhkan.

Namun, pada beberapa kondisi ini dapat diobati dengan menggunakan pengobatan Timur, yang saya percayai sekarang akan mulai memainkan peran penting dan luas dalam mengatasinya.

Sifat ilmiah pengobatan Timur

Ada persepsi bahwa pengobatan Barat adalah obyektif, sedangkan pengobatan Timur adalah subjektif. Hal ini cukup menyesatkan, karena menimbulkan keyakinan bahwa yang satu ilmiah sementara yang lain tidak.

Dalam buku populer Fisika Tao, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1975, seorang ahli fisika dan teori sistem kelahiran Austria bernama Fritjof Capra, menulis tentang bagaimana studi fisika sedang mengubah pandangan mekanistik dunia untuk kembali ke satu holistik. Penemuan foton khususnya, telah menyebabkan pergeseran paradigma yang besar:

Kuanta cahaya, nama yang diberikan teori kuantum, telah diterima sebagai partikel bonafid yang sekarang disebut foton. Mereka adalah partikel dari jenis khusus, namun tak bermassa dan selalu bepergian dengan kecepatan cahaya.

Kontradiksi yang nyata antara gambar partikel dan gelombang diselesaikan dengan cara yang sama sekali tak terduga, yang disebut dalam pertanyaan yang sangat dasar dari mekanistik pandangan dunia -konsep keberadaan materi. Pada tingkat sub-atomik, materi tidak ada kepastian di tempat-tempat tertentu, melainkan menunjukkan “kecenderungan untuk eksis”, dan peristiwa atom tidak pasti terjadi pada waktu dan dalam cara yang pasti, melainkan menunjukkan “kecenderungan terjadi”.

Dalam formalisme teori kuantum, kecenderungan ini dinyatakan sebagai probabilitas dan berkaitan dengan jumlah matematika yang mengambil bentuk gelombang. Inilah sebabnya mengapa partikel dapat bergelombang pada saat yang sama. Adalah gelombang tiga dimensi tidak “nyata” seperti gelombang suara atau air. Adalah “gelombang probabilitas”. …Kami tidak pernah bisa memprediksi sebuah peristiwa atom dengan pasti; kita hanya bisa mengatakan seberapa besar kemungkinan itu terjadi.

Teori kuantum telah demikian menghancurkan konsep klasik terhadap benda padat dan hukum deterministik (suatu hukum atau sistem yang operasinya dapat diprediksi secara tepat, misalnya komputer) yang ketat.

Menurut Fritjof, karena kemajuan ilmu fisika modern, banyak ideologi dan filosofi Timur yang sebelumnya dianggap sebagai produk imajinasi subjektif kini tengah mendapatkan landasan objektif.

Fisika juga menemukan bahwa atom dapat berada di dua tempat pada waktu yang bersamaan dan pengamatan tersebut yang mengubah perilaku materi sub-atom.

Dengan demikian, kemajuan ilmu fisika Barat, yang didirikan berdasarkan objektivitas dan memungkinkan para ilmuwan untuk mencapai asal materi, telah menemukan hal yang secara fundamental subjektif ketimbang objektif.

Oleh karena itu, kita dapat mulai mengevaluasi dengan benar manfaat sebenarnya dari pengobatan Timur, yang telah mengumpulkan persepsi sangat maju dari tubuh manusia selama beberapa ribuan tahun.

Ilmu kedokteran umum berbasis perasaan

Dalam pengobatan Timur, paru-paru dan kulit secara langsung terhubung, dan keseimbangan panas dan dingin yang diperlukan kesehatan tubuh. Kelebihan panas dipandang sebagai jenis patogen yang akan mencegah kulit menghilangkan racun. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghilangkan akumulasi panas di paru-paru agar benar-benar dapat membersihkan masalah sampah dari tubuh.

Menghilangkan materi limbah ini pun bisa menyembuhkan kondisi atopik seperti eksim dengan cara yang mirip dengan mengalirkan air segar ke kolam yang stagnan dan membersihkan dari pembusukan. Membersihkan racun akan memungkinkan tubuh melakukan penyembuhan, hal ini saya sebut sebagai pendekatan yang sangat masuk akal.

Namun, perawatan pengobatan modern bagi penyakit eksim sering kali melibatkan steroid, yang membuat kelenjar keringat dan folikel rambut saling merapat, menghentikan sementara pembuangan limbah dari tubuh. Jenis perawatan semacam ini, seperti menutupi kolam busuk dengan lapisan air segar, tapi apa yang ada di bawahnya tetap saja busuk dan akhirnya akan mencemari air segar tersebut.

Jadi, meskipun saya sangat menghormati upaya besar pengobatan modern yang telah mengedepankan apa yang disebut sebagai perawatan berbasis bukti, namun tidak mampu untuk menembus penghalang “penyakit yang tidak dapat disembuhkan”, dan saya meragukan pengobatan bagi kondisi atopik akan dapat tercapai dengan upaya-upaya tersebut.

Tujuan utama dari kedua ilmu kedokteran Timur dan Barat adalah untuk menyembuhkan penyakit manusia. Namun, kita tidak seharusnya membatasi diri dengan keyakinan bahwa tujuan mulia ini hanya dapat dicapai dalam kerangka kedokteran Barat. Terutama karena sejarah telah menunjukkan bahwa beberapa kesimpulan yang bertentangan dengan logika umum, kemudian benar-benar terbukti tidak benar.

Hal ini dimungkinkan untuk mencapai hasil klinis yang baik dengan menggunakan terminologi dan proses yang berada di luar kerangka ini.

Saya berharap komunitas medis Barat akan mampu mengenali bahwa pengobatan Timur berhasil memerangi penyakit “tak tersembuhkan”, meskipun dokter Timur mungkin tidak selalu dapat menjelaskan efektivitas pengobatan dengan bahasa ilmu kedokteran.

Saya berharap bahwa pengakuan ini bagi metode lain dari praktisi pengobatan akan membuat pengobatan yang benar-benar efektif yang tersedia untuk sejumlah tak terhitung penderita penyakit kompleks.

Jadi apakah pengobatan konsistensi itu?

Setelah melalui puluhan tahun merawat pasien, saya telah menemukan, adalah mungkin mengungkap semua penyakit dalam tubuh manusia dengan meningkatkan kesehatan paru-paru. Saya merujuk ke perawatan ini untuk meningkatkan kesehatan melalui paru-paru sebagai pengobatan konsistensi.

Di Rumah Sakit Kedokteran Korea Pyunkang, kami memiliki klinik-klinik yang sedang berkembang dimana kami menawarkan perawatan bagi pasien dengan pertumbuhan terhambat, karena menambah tinggi badan seseorang adalah memungkinkan, benar-benar menumbuhkan tulang, dengan cara memperkuat paru-paru.

Mekanisme ini dimulai dengan pemahaman pengobatan Timur bahwa paru-paru yang mengatur kesehatan ginjal. Bagi kedokteran Timur maupun Barat, ginjal adalah kunci untuk kesehatan tulang.

Ginjal yang mengatur jumlah kalsium dan fosfor dalam tubuh. Namun jika ginjal lemah, fosfor dapat menumpuk, menyebabkan tubuh akan berusaha mengimbanginya dengan menarik sejumlah kalsium dari tulang, ini yang melemahkan mereka.

Fungsi lain dari ginjal adalah menyaring darah untuk mengekstrak limbah. Ketika seseorang memiliki penyakit ginjal kronis dan limbah menumpuk, biasanya akan menyebabkan penyakit tulang metabolik seperti osteoporosis.

Oleh karena itu, kesehatan paru-paru sangat penting bagi pemeliharaan dan pertumbuhan tulang.

Dalam pengobatan Timur, ginjal juga mengatur hati, sehingga meningkatkan kesehatan paru-paru juga menyebabkan kesehatan hati yang lebih baik.

Hubungan antara jantung dan paru-paru adalah seperti pasangan yang menikah, karena itu mereka sering kali disebut bergandengan, yakni cardiopulmonary (jantung paru-paru). Dalam rangka untuk memiliki fungsi jantung yang optimal, maka fungsi paru-paru harus dijaga.

Sehingga paru-paru merupakan organ penting di tubuh, banyak penyakit yang dapat diatasi dengan menjaga dan memperkuatnya. (Epochtimes/Ajg/Yant)

Bersambung

Dr. Seo Hyo Seok adalah direktur Rumah Sakit Pengobatan Pyunkang Korea, yang memiliki tujuh cabang di Korea Selatan, satu di Stanton University, California, dan satu lagi di Atlanta, keduanya di AS. Dr. Seo termasuk peringkat atas dari Kyung Hee University, Korea, dan telah bertahun-tahun melakukan penelitian untuk mengembangkan formula herbal Pyunkang-Hwan, yang dapat meningkatkan kekebalan dengan memperkuat fungsi paru-paru. Ia telah membantu penyembuhan lebih 155.000 pasien dari berbagai kondisi.

Share

Video Popular