Oleh: Fang Pei

Banyak kerangka manusia raksasa ditemukan di sejumlah tempat di belahan dunia. Temuan itu, menyiratkan fakta keberadaan tentang manusia raksasa dalam legenda itu memang eksis, baik pada zaman dahulu maupun di era modern.

Pada abad ke-20, banyak ditemukan tulang belulang manusia raksasa di Rumania, namun, semua temuan ini ditutupi, baik di sengaja atau tidak. Hingga kini, banyak orang yang masih tidak percaya bahwa semasa peradaban prasejarah terdapat kehidupan manusia raksasa.

Di sejumlah besar tempat di belahan dunia cukup banyak tersiar legenda tentang manusia raksasa dan bekas peninggalan terkait atau catatan sejarahnya. Di Rumania bagian tepi barat Eropa juga ada legenda tentang manusia raksasa. Banyak legenda tentang manusia raksasa di negeri ini, dan sebutan untuk ras manusia raksasa masing-masing juga tidak sama. Di abad 20, banyak dilakukan penggalian arkeologi dan menemukan sejumlah temuan yang mengejutkan.

Di antaranya sebuah temuan arekeologi yang menakjubkan di bawah tanah desa Cornia, tepatnya di daerah pertambangan di Rosia Montana, Rumania. Di bawah tanah desa tersebut ada sebuah galeri yang dibangun sekitar 3.500 SM. Di bawah tanah itu juga ditemukan sebuah makam manusia raksasa. Galeri ini disebut “The Hyperborean Gallery” atau galeri 13, yang dibangun oleh penduduk awal Agathyrsi pegunungan Carpathia. Sementara itu, dalam literatur Yunani kuno juga ada catatan tentang Hyperborea purbakala.

Dari catatan yang diketahui, Hyperborea adalah suatu daerah yang termasuk dalam rencana invasi pasukan Atlantis, tapi mereka mundur karena dihadang oleh pasukan raksasa. Keberadaan Hyperborea ditentang sepanjang jaman dahulu, meskipun ada beberapa bukti untuk mendukung bahwa itu didasarkan pada sebuah penemuan yang sebenarnya.

Pada 1976, sekelompok arkeolog menemukan kerangka manusia raksasa setinggi 10 meter (32,8 kaki). Namun kerangka manusia raksasa ini raib setelah dikirim ke Rusia untuk analisis (saat itu Rumania masih menganut sistem komunis). Selain kerangka manusia raksasa ini, dimana sejak 1940, pernah tergali sebanyak 80 sosok keragka/ tengkorak manusia raksasa di Rumania, kerangka atau tengkorak seperti manusia ini sekitar 5 meter (16 kaki) tingginya.

Hingga pada 1989 kemudian, 20 sosok kerangka manusia raksasa itu ditemukan di Lebada, Pantelimon. Di pegunungan Bucegi daerah tersebut juga banyak ditemukan terowongan yang saling terhubung. Lebih menakjubkan lagi di bagian penghubung terowongan itu juga ditemukan ruang kontrol canggih seperti ruangan yang ditinggalkan alien.

Selain itu, di Buzau County, Calarasi, Mt.Persani, Brasov, Prahova, Piatra Craiuli, Harghita, Hategului, Hunedoara, Rumania dan banyak tempat lainnya juga pernah ditemukan tulang kerangka manusia raksasa. Ditilik dari temuan-temuan tersebut, tidaklah berlebihan kalau Rumania disebut sebagai kampung manusia raksasa di planet ini. Dari temuan-temuan ini, sekaligus juga membuat kita membuktikan kembali asal usul atas konsep dari sejarah umat manusia.

Catatan : Dalam catatan mitologi Yunani, Hyperborea merupakan tempat hunian dewa angin “Hyperboreans,” terletak di “luar angin utara” yang jauh. Di sana matahari bersinar abadi dan hangat, adalah tanah yang sangat indah. Menurut orang Yunani kuno tempat itu terletak di Trakia, di benua kuno Kutub Utara. Seiring dengan ditemukannya peradaban prasejarah dan bahkan bekas peninggalan alien, sejumlah orang mulai percaya dengan fakta keberadaan “Hyperborea.” (Epochtimes/joni/rmat)

Share

Video Popular