Erabaru.net. Nangka memiliki rasa yang khas dan bau yang mengundang selera, yang membuatnya menjadi buah yang menarik untuk dikonsumsi.

Nangka memiliki biji yang juga bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit Anda.

Berikut, beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan kulit.

Jerawat

Jika Anda menderita masalah jerawat, dapat menggunakan nangka sebagai obat jerawat yang ampuh.

Ambillah satu buah nangka dan belah menjadi dua bagian, oles potongan daging buah nangka tadi pada wajah dan beri pijatan lembut, biarkan mengering selama 15 menit, kemudian bersihkan.

Kulit kering

Untuk mengatasi kulit kering dan mencegah dari gatal hal terbaik untuk dilakukan adalah memijat wajah Anda dengan jus nangka.

Biarkan jus untuk meresap ke dalam kulit Anda. Setelah 20 menit basuh wajah dengan air mawar.

Keriput

Kulit yang keriput membuat Anda terlihat lebih tua dan kusam. Untuk menghilangkan keriput di wajah, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membuat pasta dari buah nangka.

Tambahkan satu sendok makan susu dalam pasta buah nangka dan pijat secara lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin dan es.

Komedo

Buatlah pasta kasar dari tiga buah nangka dan satu buah biji nangka. Kemudian, oles dan pijat daerah komedo dari arah bawah keatas.

Biarkan selama 10 menit, bersihkan dengan air dingin.

Bekas luka

Bekas luka Anda dapat dihilangkan dengan bantuan buah nangka.

Buatlah bubuk dari biji nangka dan tambahkan satu sendok makan madu sebagai bedak. Oles secara merata pada bekas luka Anda dan selama 10 menit.

Kemudian, bilas sampai bersih.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular