Dewasa ini produk elektronik berukuran kecil sedang digemari. Selasa, 5 April lalu, HP merilis laptop terbarunya dengan nama resmi HP Spectre, yang diklaim sebagai laptop paling tipis di dunia, dengan ketebalan hanya 10,4 mm dan berat hanya 2,45 pound atau (1,11 kg), lebih tipis dari MacBook 13 inchi andalan Apple. HP berharap laptop anyar ini bisa bersaing dengan MacBook Apple, dan mendapatkan pangsa pasar yang lebih tinggi dalam produk high-end.

HP Spectre dibuat oleh Hewlett Packard-HP bersama dengan desainer top dunia Tord Boontje, Jess Hannah, menggunakan bahan aluminium CNC, Tembaga mengkilap memberi aksen seperti perhiasan yang dipoles tangan serta inovasi engsel piston tersembunyi memberi ilusi desain tak berengsel guna menawarkan kesan dan tampilan premium yang tak tertandingi.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5 / i7 ; dilengkapi dengan perangkat penyimpanan PCI-E  SSD berkapasitas hingga 512 GB dan memori RAM berkapasitas 8 GB ; dan Speaker stereo dari Bang & Olufsen dengan teknologi HP audio boost telah ditanam untuk memberi sensasi luar biasa, tiga konektor USB tipe-C juga terpasang di laptop ini, yang dua di antaranya mendukung Thunderbolt, serta integrasi sistem pendingin Intel hyperbaric menjaga suhu mesin bekerja tetap dingin.

Laptop ini menggunakan carbon viber untuk bagian bawah, baterai hibrida inovatif yang terbagi menjadi dua bagian lebih tipis juga ditanamkan di HP Spectre ini, menjadikan perangkat ini lebih tipis, tahan lama dan ringan dijinjing, adalah laptop tertipis di dunia saat ini, kemampuan baterainya sama dengan satu baterai dengan ketahanan sekitar 10 jam. Dilengkapi dengan layar HD IPS yang terlindung oleh edge-to-edge Gorilla Glass dengan sudut pandang yang sangat baik.

HP Spectre merupakan notebook tertipis di dunia, dan tak seperti kebanyakan PC ultra tipis di pasaran, laptop ini tidak mengorbankan performanya, ujar Kevin Frost, Vice Presiden of Personal System Businness HP. Dalam video promosinya, HP Spectre ini digambarkan sebagai sebuah karya seni.

Rencananya HP Spectre akan dirilis dalam dua model “Special Edition”. Mulai dibuka untuk preorder pada 25 April mendatang, dan mulai dikirim pada bulan Mei dengan kisaran harga $1,169.99. (Jhon/asr)

Share
Tag: Kategori: TECHNEWS TEKNOLOGI

Video Popular