JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melakukan sidak ke Rumah Sakit Sumber Waras yang terletak di kawasan Jakarta Barat, Senin (18/4/2016).  Politisi Partai Gerindra ini diterima oleh Direktur Utama RS Sumber Waras Abraham Tedjanegara.

Selama sidak, didampingi oleh Dirut RS Sumber Waras, Fadli Zon melihat-lihat sembari diberi penjelas oleh pihak Rumah Sakit. Lokasi yang didatangi oleh Fadli Zon adalah ruang gizi, ruang jenazah, ruang rawat inap, serta bagian belakang rumah sakit.

Lahan rumah sakit yang tak jauh dari pusat perdagangan ponsel ITC Roxy dan kampus Universitas Trisakti itu menjadi polemik setelah BPK menyebut ada kerugian negara Rp 191 miliar saat dibeli oleh Pemrov DKI Jakarta.  Namun demikian Pemprov DKI Jakarta Ahok beralasan tak menetapkan nilai jual objek pakai (NJOP) akan tetapi ditentukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Fadli Zon yang selama ini dikenal memiliki pandangan berbeda tentang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku tak ada maksud untuk membayar dendam terhadap Ahok. Dia mengklaim sidak yang dilakukannya bertujuan sebagai tugas pengawasan sebagai kerja DPR RI.

Usai melakukan sidak, Fadli Zon menuturkan ternyata Rumah Sakit Sumber Waras itu masih beroperasi hingga saat ini. Tak hanya itu terdapat sejumlah bangunan yang juga masih beroperasi dan hanya memiliki satu akses pintu masuk dengan bangunan dikelilingi oleh rumah-rumah penduduk.

Menurut Fadli Zon, selama dia melakukan sidah juga sempat melihat batas-batas dari lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Fadli menuturkan, sidak merupakan tujuan untuk melihat secara fisik dan langsung keadaan RS Sumber Waras dengan tak hanya menduga-duga kondisi dan lahan rumah sakit.

Fadli juga mengaku melihat dokumen-dokumen yang dimiliki oleh Rumah Sakit Sumber Waras yakni kepemilikan lahan rumah sakit dari Yayasan SHM Shing Ming Hui dan Yayasan Kesehatan Sumber Waras,  PBB serta dokumen menunjukkan lokasi lahan milik rumah sakit yang masih menjadi polemik. (asr)

Share

Video Popular