JAKARTA – Kesinambungan sponsorship kepada Pembalap Muda Berprestasi, Rio Haryanto, sejak 2010  mulai dari GP2 dan GP3, PT Pertamina (Persero) kembali memperlihatkan komitmennya dalam mendukung Rio ke ajang yang lebih tinggi.

Rio Haryanto adalah satu-satunya pembalap dari Asia di musim F1 tahun 2016, yang artinya Rio tidak hanya mewakili Indonesia tetapi juga Asia. Rio Haryanto bersaing ketat dengan pembalap asal negara-negara maju seperti Jerman, Inggris, Finlandia, Prancis, Mexico, Spanyol, Rusia, Australia, Denmark, Swedia, Belanda, dan Brazil.

Ada 3 syarat utama untuk dapat balap di F1, yaitu kemampuan, team/seat, dan dana dengan biaya yang besar. Dukungan yang diberikan oleh PT Pertamina (Persero) untuk Rio Haryanto dalam F1 adalah sebesar 5 juta Euro.

Pengamat F1 Indonesia, M. Wahab S.,menuturkan, “Dalam 10-20 tahun belum tentu ada pembalap sehebat Rio. Sangat pas rasanya Pertamina menemukan dan mensponspori Rio dengan talenta demikian,” dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Sejauh ini, Rio Haryanto telah mencapai finish sebanyak 2 kali dari 3 race yang diikuti. Terakhir di Shanghai, Rio Haryanto, finish di depan Jolyon Palmer dari Renault yang juga rookie di F1. Vice President Corpo rate Communication, Wianda Pusponegoro,  menegaskan “Rio tetap semangat dalam menjalani perlombaan F1 ini dan akan bisa menuntaskan 21 race hingga akhir musim.”

Selain itu, lanjut Wianda, Pertamina juga telah berkoordinasi dengan tim manajemen Rio dan Manor Racing untuk dapat mempersiapkan dengan maksimal, termasuk spesifikasi dan setelan kendaraan untuk Rio. (asr)

 

Share

Video Popular