Cuka sari apel adalah produk umum yang tersedia di dapur. Sebelumnya, digunakan untuk memasak dan membersihkan peralatan masak. Namun, akhir-akhir ini, juga digunakan dalam industri kesehatan dan kosmetik.

Cuka sari apel mengandung vitamin, asam amino, mineral juga asam asetat, sitrat dan asam malat yang mempunyai manfaat kecantikan untuk kulit dan rambut, menghilangkan ketombe, mengobati kulit yang terbakar akibat sinar matahari, menjaga keseimbangan pH kulit dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Berikut, beberapa manfaat cuka sari apel untuk kecantikan.

Kutil kulit

Cuka sari apel baik digunakan dalam pengobatan kutil kulit. Sifat asam cuka ini, dapat membantu untuk menyingkirkan kutil kulit secara efektif. Terapkan cuka sari apel (yang diencerkan) pada daerah kulit yang berkutil. Biarkan semalam dan bilas keesokan harinya.

Menyehatkan rambut

Cuka sari apel adalah bahan alami untuk semua masalah rambut Anda. Menggunakan cuka sari apel untuk mencuci rambut Anda, dapat membuat rambut Anda tampak lebih sehat dan berkilau. Selain itu, cuka sari apel juga bermanfaat untuk melebatkan rambut Anda juga.

Mengurangi jerawat

Cuka sari apel memiliki kandungan antibakteri dan antiseptik, yang dapat mengobati jerawat. Buatlah pasta dari campuran tanah liat dan cuka sari apel. Oleskan pasta ini pada wajah yang berjerawat . Biarkan selama beberapa saat dan bersihkan.

Mengobati kulit yang terbakar

Cuka apel efektif untuk mengobati kulit terbakar akibat sengatan sinar Matahari. Ini dapat meredakan dan juga meremajakan kulit Anda. Terapkan cuka sari apel ( yang diencerkan )pada daerah kulit yang terbakar. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air dingin untuk meredadakan kulit yang terbakar .

Menghilangkan ketombe

Cuka adalah salah satu obat alami yang efektif untuk menghilangkan ketombe. Properti keasaman dalam cuka dapat menghilangkan ketombe dan masalah kulit kepala yang kering. Cuci rambut Anda dengan cuka sari apel, seminggu sekali untuk mengatasi masalah ketombe Anda.

Membuat rambut mengembang

memcuci rambut dengan cuka apel yang diencerkan setelah pengunaan shampo, dapat membuat rambut mengembang dan tampak bersinar.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular