Erabaru.net. Seorang balita warga Seattle AS berusia 2 tahun yang belum bisa berbicara, beberapa hari lalu ditemukan tenggelam dalam sebuah waduk di dekat rumahnya. Namun setelah nyawanya diselamatkan, ia bahkan mampu memanggil ibumya, seakan berubah menjadi orang yang berbeda.

Balita tersebut bernama Catalina Ackers mengambil kesempatan pada saat orang tuanya sedang sibuk  pindah rumah menyelinap keluar untuk bermain. Tetapi terpeleset jatuh ke dalam waduk yang penuh air. Saat kakaknya yang berusia 12 tahun berhasil menemukan Catalina, terlihat ia sudah mengapung tak bergerak dengan wajah menghadap ke bawah air.

Tetangga Catalina bernama Steven Schwab mendengar tangisan kakaknya, segera berlari menuju waduk  untuk mengetahui apa yang terjadi. Ia juga yang menarik Catalina dari dalam air dan melakukan pernapasan bantuan (CPR), tetapi mata dan mulut Catalina tetap tertutup.
Seorang petugas polisi segera ke lokasi setelah menerima laporan, ia kemudian mengambil alih tugas CPR sampai air yang menutupi saluran pernapasan dan tenggorokan berhasil keluar melalui batuk Catalina. Setelah itu ia dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih intensif. Catalina akhirnya hidup kembali dan matanya mulai berbinar.

Catalina yang sebelumnya didiagnosis dokter memiliki gangguan keterlambatan perkembangan, hanya mampu berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakkan pergerakan tangan dan lamban dalam berekspresi juga canggung. Tetapi sejak siuman dari tenggelam, ucapan pertama yang keluar dari mulutnya adalah memanggil “Mummy” dengan kata yang jelas.

Dengan perasaan heran ibunya mengatakan bahwa meskipun penampilan jasmaninya tidak berbeda seperti sebelumnya, tetapi dia seolah telah berubah menjadi orang lain.

“Betul-betul luar biasa, anak saya jadi sudah mampu berbicara,”  katanya.

Catalina diperbolehkan keluar rumah sakit satu hari lebih awal. Ia kemudian dibawa untuk menemui tetangganya Schwab dan polisi yang memberikan CPR untuk mengucapkann terima kasih atas bantuan penyelamatan mereka.

Di waktu lalu juga pernah terjadi kejadian yang abnormal setelah sebuah peristiwa kecelakaan tragis 4 tahun silam di mana pria Australian bernama Ben McMahon itu akhirnya berubah jadi fasih berbahasa Mandarin walau sebelumnya tidak pernah belajar, tetapi ia sudah tidak bisa berbahasa Inggris setelah mengalami kecelakaan mobil yang serius. Orang-orang pun dibuat terkejut dengan kejadian itu. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular