Umumnya, orangtua melarang anak-anak ketika mereka tertarik dalam kegiatan lain selain akademisi. Namun pada kenyataannya, banyak penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan dan perkembangan pada anak-anak cenderung lebih baik ketika mereka diizinkan untuk mengejar kegiatan tertentu yang menarik mereka.

Tetapi pada saat yang sama, orangtua perlu membantu memilih kegiatan yang tepat untuk anak sebagai hobi sehingga anak tidak menapak jalan yang salah.

Hobi memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi dirinya

Ya, anak-anak akan dapat mengetahui lebih banyak tentang keterampilan sendiri, bakat dan juga ketertarikan dengan mengejar pada kesukaanya tertentu. Apakah itu menjahit, melukis, pembuatan boneka atau bermain game, anak-anak tahu lebih banyak tentang diri mereka sendiri saat mengejar kegiatan tersebut.

Hobi dapat memberi anak Anda menghabisakan waktu secara konstruktif

Daripada membuang-buang waktu pada gadget atau menonton TV, jika anak-anak didorong untuk mengejar hobi, mereka akan tahu bagaimana untuk secara konstruktif menghabiskan waktu. Beberapa hobi dapat mempertajam pikiran dan membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan. Ya, bahkan aktivitas kecil seperti membuat bangunan istana dari pasir dapat mengajarkan anak Anda tentang pelaksanaan rencana dan menyelesaikan proyek dengan sukses.

Hobi dapat membuat anak pintar pada sesuatu sebelum mereka dewasa

Banyak orang sukses mengakui bahwa hobi masa kecil mereka telah membantu dalam profesi mereka. Inilah sebabnya mengapa lebih baik untuk mendorong anak-anak untuk mengejar sesuatu kegiatan yang di sukainya.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular