- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Manfaat Kesehatan dari Batang Pisang

Sebagian besar dari kita suka makan pisang tapi jarang berminat untuk makan batang pisang.Namun, di Negara India Selatan, dari jaman dulu batang pisang telah menjadi bagian dari menu makanan masyarakatnya. Batang pisang memiliki nilai gizi yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut, beberapa manfaat kesehatan dari batang pisang:

Menjaga kestabilan gula darah

Batang pisang mengandung indeks glikemik yang rendah, sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Akan mengendalikan lonjakan gula darah Anda.

Membersihkan infeksi

Kandungan kalium dan vitamin lain yang hadir dalam batang pisang dapat mengobati gejala tertentu dari infeksi saluran kemih.

Cara lain untuk detox

Jus batang pisang dapat membantu detoksifikasi seluruh sistem metabolisme Anda dalam waktu singkat. Sama seperti jus hijau lainnya, jus batang pisang juga dapat membersihkan sistem metabolime tubuh Anda.

Mengurangi tingkat keasaman tubuh

Setiap pagi mengonsumsi secangkir jus batang pisang, dapat mengurangi tingkat keasaman tubuh Anda.

Memperlancar pergerakan usus

Jus batang pisang dapat memindahkan isi perut serta memperlancar pergerakan usus Anda. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menyaring dan membuang kadar serat dari jus batang pisang ini.

Sebagai diuretik

Jika ada batu ginjal, mengonsumsi batang pisang dapat membantu karena merupakan diuretik yang dapat mencegah batu ginjal.

Sumber serat yang baik

Batang pisang mengandung banyak serat, yang dapat membantu Anda mengendalikan keinginan makan, serta membuat Anda merasa kenyang. Jika Anda tertarik dalam penurunan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi jus dari batang pisang ini.(Anai)