Dr. Alan Lancaster, pemimpin dari German Sports Medicine menemukan, bahwa diantara semua atlet, hanya pelari maraton satu-satunya yang tidak tercatat dalam kasus menderita penyakit kanker. Karena itu, untuk mencari tahu faktornya, Dr. Alan Lancaster terus mempelajari dan menelitinya, dan hasilnya ia menemukan satu fakta yang mengejutkan.

Dr Alan Lancaster mengumpulkan “keringat” dari pelari marathon yang berlari lebih dari 30 kilometer setiap hari, menganalisa komposisi keringatnya, dan hasilnya ditemukan kandungan kadmium, timah, tembaga, nikel, logam berat lainnya dalam keringat mereka.

Dari temuannya itu, Dr. Alan menyimpulkan, bahwa pelari marathon yang berlari lebih dari 30 km setiap hari, dimana saat mengeluarkan sejumlah besar keringat dari dalam tubuhnya itu juga sekaligus mengeluarkan logam berat bersifat karsinogenik yang terhimpun di dalam tubuh, dan sepenuhnya melenyapkan akar pemicu kanker, karena itu pelari marathon itu tidak akan terserang kanker.

Jika ingin “sehat dan panjang umur, Anda harus mengeluarkan banyak keringat dalam satu hari, apa pun caranya yang penting mengeluarkan keringat,”tandas Dr Alan Lancaster menekankan.

Bagi tubuh itu sendiri, mengapa sangat penting mengeluarkan keringat ?

Meskipun urin juga dapat mengeluarkan logam berat, tapi kapasitas pembuangannya kecil/sedikit jauh dibawah keringat. Artinya keringat mampu mengeluarkan sejumlah besar logam berat dari dalam tubuh.

Keringat juga memiliki peran penting dalam mengatur suhu tubuh

Dengan mengeluarkan keringat dari segenap tubuh dapat memperkuat fungsi termoregulasi dan sistem saraf otonom. Keringat yang keluar menjadi gas melalui permukaan kulit itu membuat kita merasa nyaman, juga sangat bermanfaat bagi jasmani kita. Melalui gasifikasi termal membakar kalori, dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi lemak tubuh, dan membantu menghindari obesitas.

Jumlah unsur logam berat dari keringat dan jumlah urin (100 gram)

  • Timbal (ug): 84 keringat, urin 4,9
  • Kadmium (μg): 6,5 keringat, urin 0.65
  • Cobalt (μg): 1.2 keringat, urin 0,6
  • Nikel (pg): 32 keringat, urin 3.1
  • Tembaga (mg): 0,11 keringat, urin 0.01

Catatan: Misalkan jumlah keringat satu hari itu 2 kg

Kuncinya adalah: Air yang diminum tidak mengandung logam berat, jika tidak logam berat yang dikeluarkan dari keringat itu sedikit jumlahnya, dan logam berat yang diminum itu bahkan jauh lebih banyak!

Standar air yang baik : Terdiri dari enam kata tidak, tapi mengandung dua unsur mutlak.

1. Tidak berwarna dan rasa ;

2. Tidak ada campuran lain alias murni air putih ;

3, Tidak ada residu klor ;

4. Tidak ada bakteri dan virus ;

5. Tidak ada polusi organik (pertanian dan perikanan atau sejenisnya);

6. Tidak ada polusi logam berat.

Mineral dan air beroksigen (air mengalir) yang mengandung kalsium dan magnesium serta unsur yang bermanfaat bagi tubuh. (Secretchina/Jhn/Yant)

Share

Video Popular