Umumnya, anak-anak berubah menjadi pemberontak,karena berbagai alasan. Dalam beberapa kasus, di balik perilaku tersebut, juga disebabkan oleh kesalahan orang tua. Bahkan anak-anak dari orangtua yang dalam mendidik serta mendisiplinkan anak-anak dengan cara yang berlebihan menjadikan anak menjadi seorang pemberontak.

1. Beberapa anak-anak menjadi pemberontak, hanya demi meraih sebuah identitas dari anak itu sendiri. Mereka ingin mengukir nama untuk diri mereka sendiri dan memilih untuk memberontak sebagai perilaku yang membuat mereka meraih pengakuan.

2. Beberapa anak-anak yang merasa tidak diterima, tidak diakui atau diabaikan oleh orangtua dan teman sebayanya, cenderung akan memberontak demi meraih pengakuan dari mereka .

3. Beberapa anak-anak memilih untuk memberontak hanya ingin mendapatkan perhatian. Anak-anak tersebut dapat kembali menjadi normal setelah mereka mendapatkan perhatian. Namun dalam beberapa kasus, itu berubah menjadi kebiasaan untuk menjadi perhatian.

4. Beberapa anak-anak juga cenderung secara sembunyi memberontak dan melawan aturan dari orangtuanya. Mereka melakukannya, saat orangtuanya tidak berada dalam rumah, hanya demi menikmati kebebasan dari disiplin oraangtuanya yang ketat.

Dengan cara ini, ada beberapa alasan mengapa anak-anak Anda berubah menjadi seorang pemberontak. Mengetahui alasan penyebab anak berontak dan melawan dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah pada akarnya.

Jika Anda terlalu ketat pada peraturan serta disiplin yang Anda terapkan dalam keluarga dan anak Anda, maka sudah saatnya Anda menyadari bahwa Anda keliru sehingga membuat anak –anak Anda menjadi pemberontak di rumah.(Anai)

Share

Video Popular