Seorang wanita warga Florida, AS bernama Mary Ann Franco mengalami kecelakaan lalu lintas pada 1995, meskipun nyawanya dapat diselamatkan, namun ia harus kehilangan fungsi penglihatan dari kedua matanya. Baru-baru ini ia jatuh dalam rumah sehingga diperlukan pembedahan. Setelah kesadarannya pulih, ia dikejutkan oleh fungsi matanya yang kembali normal.

“Keajaiban yang dilakukan melalui tangan Tuhan!” serunya dengan gembira.

ABC News pada 3 Mei 2016 menyebutkan bahwa di suatu hari setelah 21 tahun kecelakaan lalu lintas itu, Ms. Franco terjatuh di rumahnya. Dokter rumah sakit menganjurkan pembedahan untuk meringankan rasa sakit di bagian leher dan lengannya. 6 April lalu, saat Ms. Franco mulai sadar dari pembiusan, ia menemukan fungsi kedua matanya sudah pulih kembali.

Ms. Franco yang baru pulih kesadaran dari pembiusan langsung memanggil seorang wanita yang berada tidak jauh dari dirinya.

“Nona, nona yang berpakaian ungu, boleh saya minta tolong untuk diberikan obat penghilang sakit,” katanya.

Keponakan Franco yang juga berada di sana segera bertanya, “Apa yang bibi katakan?”

Ahli Bedah Saraf Martin Health System, Dr. John Afshar adalah dokter bedah yang menangani Ms. Franco. Ia mengatakan bahwa ia belum pernah menjumpai kejadian ajaib seperti ini.

“Pemulihan penglihatan Ms. Mary Ann Franco adalah sebuah keajaiban nyata yang tidak mampu saya jelaskan secara ilmiah,” kata Afshar.

Afshar hanya mampu menebak-nebak dengan  mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas 21 tahun lalu itu mungkin saja membuat pembuluh darah Ms. Franco menjadi kusut dan menyebabkan kebutaan. Tindakan bedah yang terakhir ini mungkin saja telah membuat kekusutan itu terurai sehingga penglihatannya normal kembali.

Namun yang lebih menakjubkan adalah Ms. Franco yang sebelum kecelakaan lalu lintas itu merupakan seorang yang buta warna, sekarang gangguan itu tiba-tiba ikut lenyap.

Secara bercanda ia mengatakan, dokter, pakaian Anda berwarna biru dan coklat, dasi Anda berwarna coklat, “Wouw, Anda begitu tampan.”

Putrinya datang dari Michigan untuk menengok ibunya. Ms. Franco tak habis-habisnya berbicara tentang penampilan putrinya itu. Ia juga berharap dalam waktu dekat ini bisa melihat lebih banyak wajah-wajah sanak keluarga lainnya. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular