Mereka mengatakan bahwa senyum menawan adalah aksesori terbaik untuk membuat seseorang tampak hebat. Gigi sehat dan higienis merupakan bagian dari senyum yang indah. Dan memastikan untuk menjaga kebersihan mulut memungkinkan kita untuk mendapatkan gigi putih berkilau. Dengan tidak menjaga gigi kita sehat dan higienis, kita menempatkan diri kita pada risiko gigi berlubang, infeksi, kerusakan enamel, bau mulut dan banyak lagi.

Jadi, untuk menjaga gigi bersih dan sehat, kita harus rajin meyikat gigi, dengan benang gigi dan menggunakan obat kumur secara teratur.

Ada banyak obat kumur berbahan kimia di luar sana yang menjanjikan untuk membuat gigi kita putih bak mutiara, tetapi jika kita tidak yakin tentang keselamatan mereka, maka yang terbaik adalah untuk mencoba obat kumur buatan sendiri yang dapat dibuat menggunakan bahan-bahan sederhana yang tersedia dengan mudah di rumah!

Berikut beberapa resep obat kumur alami dan aman, yang super-efektif dalam membuat gigi Anda bersih dan jauh lebih putih.

Resep 1

Bahan: Baking soda, minyak pohon teh, minyak peppermint dan air.

Campuran dari ketiga bahan ini, secara alami dapat membersihkan dan memutihkan gigi. Selain itu, peppermint juga menambah rasa mint untuk obat kumur, sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Cara membuat : Dalam mangkuk, beri 2 sendok teh baking soda, 2 tetes minyak pohon teh dan 2 tetes minyak, peppermint, kemudian tambahkan air hangat,aduk rata. Gunakan obat kumur ini, dua kali dalam sehari, untuk hasil terbaik.

Resep 2

Bahan: Minyak cengkeh, minyak kayu manis dan air.

Obat kumur alami ini, dapat membuat mulut Anda segar, dengan aroma yang menyenangkan. Selain itu, properti antibakteri dalam minyak esensial, dapat mengobati infeksi di rongga mulut Anda.

Cara membuat : Dalam cangkir, campur 2 sendok teh minyak esensial dalam air hangat, aduk rata. Gunakan campuran ini sebagai obat kumur alami Anda. Anda juga dapat membuat formula ini dalam jumlah banyak dan simpan di tempat yang sejuk ( kering ) untuk penggunaan obat kumur harian Anda.

Resep 3

Bahan : Cuka sari apel dan air.

Kombinasi bahan ini bertujuan untuk menghilangkan plak dan bakteri yang berada digigi Anda. Rutin menggunakan obat kumur alami ini dapat menjaga kesehatan gigi, menguatkan gigi, dan tanpa infeksi.

Cara membuat : Dalam cangkir, campurkan 3 sendok teh cuka sari apel dan air hangat, aduk rata. Berkumurlah dengan obat ini, dua kali dalam sehari.

Resep 4

Bahan: Lemon, gliserin dan air.

Campuran ini sangat bermanfaat, karena sifat asam dari lemon, dapat memutihkan gigi dan membunuh bakteri berbahaya, sedangkan gliserin menenangkan peradangan serta menjaga kesehatan gusi Anda.

Cara membuat : Dalam cangkir, tambahkan beberapa tetes jus lemon, 2 sendok teh gliserin,air hangat, aduk rata. Gunakan setidaknya dua kali sehari untuk hasil yang terbaik.

Resep 5

Bahan: Lidah buaya, baking soda, minyak peppermint dan air.

Kombinasi bahan ini, dapat membersihkan gigi Anda dan menghilangkan mikroba berbahaya yang berada pada gigi Anda. Anti-inflamasi dari lidah buaya, dapat menenangkan gusi, sementara minyak peppermint dapat melawan bau mulut.

Cara membuat : Dalam cangkir, tempatkan 2 sendok teh baking soda, 2 sendok teh minyak peppermint, jus lidah buaya dan air hangat.Aduk rata. Obat kumur alami ini, siap untuk digunakan. Berkumurlah dengan obat alami ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Resep 6

Bahan: Minyak peppermint dan daun neem.

Minyak peppermint dan air dari daun neem sangat populer digunakan sebagai obat kumur yang alami. Sifat antiseptik dan antibakteri dari campuran ini, efektif untuk menyingkirkan bakteri penyebab infeksi di mulut Anda. Oleh karena itu, obat kumur ini bertindak sebagai disinfektan dan membuat napas segar.

Cara membuat: Dalam blender, tempatkan beberap helai daun neem dan blender untuk mendapatkan airnya. Dalam cangkir, tempatkan 2 sendok teh jus neem, 2 sendok teh minyak peppermint dan air hangat, aduk rata. Gunakan sebagai obat kumur, dua kali sehari untuk hasil terbaik.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular