Ketika direktur David mengambil alih perusahaan, rumah sakit di ambang kebangkrutan, setelah lebih dari sepuluh tahun upaya kerja keras yang tak henti-hentinya, kini rumah sakit ini berkembang menjadi besar.

Bawahan direktur dalam grup perusahaan total lebih dari seribu orang, otoritas dan wibawanya telah tak terbantahkan. Setelah dia mengundurkan diri, putranya menggantikan posisi dirinya. Tapi dia masih berpartisipasi dalam rapat kelompok, tetapi sudah jarang berbicara, hanya kadang-kadang terlihat membuka mulut memberikan beberapa saran. Tentu saja, kata-katanya selalu sangat membantu.

Namun, direktur tetap mempertahankan kebiasaannya yang sangat aneh: setiap hari sepuluh menit sebelum dan setelah pulang kantor dia akan berdiri di pintu masuk rumah sakit, dan bertegur sapa dengan karyawan yang masuk maupun pulang kerja. Beberapa karyawan yang datang terlambat atau pulang lebih awal, sebelum sampai di pintu perusahaan, dari kejauhan sudah dapat melihat direktur, kemudian mereka dengan ragu-ragu berjalan akan masuk atau tidak, atau akan pergi atau tidak pergi, direktur  selalu melihat mereka.

Pada saat ini, direktur selalu akan berbalik ke belakang, pura-pura tidak melihat mereka, membiarkan mereka datang atau pergi. Kebiasaan ini telah dipertahankan selama lebih dari dua puluh tahun. Saya pikir trik direktur David untuk hal ini sangat pintar.

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular