Menurut laporan Bloomberg yang mengutip sumber dari sejumlah pihak, bahwa program tersebut paling cepat akan direalisasikan pada 2017 mendatang. Layanan TV berlangganan memang menawarkan beragam channel, tapi terkadang hanya beberapa yang menarik minat konsumen, sementara mereka harus membayar dengan harga yang sama. Kini YouTube memberikan alternatif melalui layanan berbayar untuk berlangganan sejumlah channel videonya.

Youtube sendiri juga telah melakukan pembahasan tentang wacananya tersebut dengan sejumlah perusahaan-perusahaan media seperti NBC Universal milik Comcast corp, Viacom Inc, 21st Century FoxInc dan CBS Corp. Namun, pihak YouTube hingga kini belum mendapatkan hak siarnya.

Sementara itu, sejumlah perusahaan media seperti Comcast Corp, 21st Century FoxInc dan Viacom tersebut hingga kini kabarnya belum dapat untuk dimintai komentar terkait rencana yang tengah digarap anak perusahaan Alphabet tersebut.

Andai rencana ini terwujud, YouTube akan bersaing dengan layanan sejenis macam Netflix dan HBO Now. Selain itu ada Hulu yang segera diluncurkan, dan Vue milik Sony Playstasion.

Sementara itu juga Youtube kabarnya sudah mengajukan penawaran senilai 9,99 dollar AS per bulan untuk biaya langganan dari layanannya yang bernama Youtube Red tersebut, Youtube berharap pemirsa dapat menyaksikan video yang ditayangkan tanpa gangguan iklan yang memang sering menghiasi Youtube.

Unplugged sendiri juga akan membawa konten premium ke layanan Youtube serta pada aplikasi mobilenya, guna menghasilkan pemasukan yang lebih besar diluar yang Youtube dapatkan dari iklan. Bahkan menariknya, isu yang beredar tentang Unplugged yang disiapkan Youtube tersebut juga akan mencangkup nama besar dari perusahaan Apple Inc dan Amazon.com Inc yang dikabarkan siap bekerja sama dengan proposal yang sama. (Jhon/asr)

Share
Tag: Kategori: TECHNEWS TEKNOLOGI

Video Popular