Oleh: Marshall Allen

Para peneliti di Johns Hopkins Medicine, AS mengatakan kesalahan prosedur medis seharusnya berada pada peringkat ketiga sebagai penyebab kematian di Amerika Serikat—dan menyoroti kurangnya data statistik yang penting dapat menghambat penelitian dan masalah ini menjadi luput dari sorotan publik.

Para penulis, yang dipimpin oleh Marty Makary seorang ahli bedah Johns Hopkins, mengatakan bahwa diperlukan perubahan pada surat kematian untuk membuat tabel yang lebih baik dalam menggambarkan penyimpangan fatal yang terjadi dalam merawat penderita. Dalam sebuah surat terbuka, mereka mendesak Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk segera menambahkan kesalahan prosedur medis ke daftar laporan tahunan dari penyebab utama kematian.

Berdasarkan analisis penelitian sebelumnya, penelitian Johns Hopkins memperkirakan bahwa lebih dari 250.000 orang Amerika meninggal setiap tahun akibat kesalahan prosedur medis. Pada daftar resmi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, kematian akibat kesalahan prosedur medis berada tepat di urutan belakang penyakit jantung dan kanker, yang masing-masing menyebabkan sekitar 600.000 kematian pada tahun 2014, dan di depan urutan penyakit pernapasan, yang menyebabkan sekitar 150.000 kematian.(Epochtimes/Vivi/Yant)

Share
Tag: Kategori: MISTERI SERBA SERBI

Video Popular