Erabaru.net. Hubungan interpersonal yang baik bukan merupakan hal yang gampang. Jika melakukan dengan benar dapat membantu karir dan kehidupan Anda.

Namun, tidak sama dengan memberikan sesuatu. Para ahli mengatakan ada sebuah kata yang sering diucapkan, akan menambah nilai hubungan interpersonal Anda.

Dave Kerpen Chief executive officer dan pendiri perusahaan perangkat lunak media sosial Likeable lokal dalam bukunya “Seni manusia” (The Art of People) menyebutkan bahwa ketika Anda pertama kali bertemu calon klien, kolega atau teman-teman, harus menghindari bertanya: “Bagaimana Anda dapat membantu saya” (How can you help me), tapi harus bertanya: “ Bagaimana saya dapat membantu Anda “? (How can I help you?)

Kerpen mengatakan, pertanyaan seperti ini mungkin akan menghasilkan 2 kemungkinan

Kemungkinan pertama: Pihak yang ditanya akan memberitahu Anda apa bantuan yang dibutuhkan, setelah Anda membantu mereka, mereka akan merasa berhutang budi kepada Anda, dan mulai berhubungan dengan Anda, berterima kasih kepada Anda, dan akhirnya mereka akan berpikir bahwa bagaimana mereka dapat membalas Anda, dan mungkin di masa depan benar-benar dapat membantu Anda.

Kemungkinan yang lain adalah bahwa pihak lain akan dengan sopan menolak, mungkin karena dia tidak tahu bagaimana Anda dapat membantu dia.

Tapi di dalam hatinya akan merasa bahwa Anda peduli kepada mereka, mereka akan memulai berhubungan dengan Anda, menjadi bersedia untuk membantu Anda.

Kerpen mengatakan, terlepas dari keadaan di atas orang-orang yang mau menerima bantuan sekitar 10%, tapi dia percaya mereka yang tidak benar-benar memerlukan bantuan, tetapi satu sama lain, juga dapat memperdalam kesan yang baik.

Kerpen menyarankan, terlepas dari apa tanggapan pihak lain, tetapi Anda harus benar-benar tulus ingin membantu orang lain.

Penelitian menemukan bahwa ketika seseorang ingin membantu orang lain, orang lain bisa merasakan, dan bahkan lebih bersedia untuk membantu Anda

Kerpen juga mengatakan, menghadapi teman baru mengatakan bagaimana Anda bisa membantu dia, beberapa orang tidak akan percaya bahkan merasa sangat aneh.

Namun, ketika mereka mengetahui bahwa Anda bersikap tulus dan serius, sikap mereka akan berubah. Sebaliknya, ketika mereka memiliki kemampuan, mereka akan mencoba untuk membantu Anda.

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular