Microsoft telah mengkonfirmasikan ke situs teknologi Inggris The Register, bahwa Microsoft akan menghentikan notifikasi pengingat untuk upgrade ke Windows 10. Namun, pengguna masih bisa meng-upgrade ke Windows 10 sebelum tiba waktunya, hanya saja mereka tidak akan lagi menerima notifikasi pengingat dari Microsoft untuk upgrade.

Menurut laporan The Register seperti dikutip “Business Insider”, Sabtu, 7 Mei 2016 lalu, bahwa notifikasi pengingat upgrade gratis Windows 10 akan berakhir pada 29 Juli mendatang, setelah itu Microsoft akan berhenti mendorong pengguna untuk meng-upgrade ke operasi sistem terbaru itu.

Pemberhentian layanan free upgrade tersebut tidak akan mempengaruhi para pengguna yang saat ini telah menggunakan Windows 10. Setelah 29 Juli 2016, mereka akan tetap bisa menggunakan Windows 10 seperti biasa, tanpa harus membayar biaya berlangganan.

Rincian tentang penghentian layanan upgrade gratis Windows 10 itu masih dibahas lebih lanjut, namun, telah dipastikan aplikasi Get Windows 10 yang memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade akan dinonaktifkan secara global pada 29 Juli mendatang. Kami memerlukan waktu untuk menyediakan aplikasi ini, karena itu, kami juga memerlukan waktu untuk menghilangkannya, kata Microsoft.

Microsoft telah menyebutkan bahwa mereka akan menghentikan promosi upgrade gratis ke Windows 10 pada tanggal 29 Juli, meski tidak tertutup kemungkinan, mereka akan mengubah pikiran mereka dan memutuskan untuk memperpanjang masa promosi ini.

Kini, batas waktu penghentian tersebut sudah kian dekat. Setelah itu, untuk menikmati Windows 10 pengguna  harus membeli gadget baru yang telah menggunakan Windows 10, atau membeli paket instalasi seharga US$119 atau sekitar Rp1,6 juta.

Bagi anda yang masih menggunakan Windows 7, 8 pada PC ataupun Laptop sebaiknya segera melakukan upgrade ke windows 10. Pasalnya, Microsoft akan menghentikan tawaran Windows 10 gratis 29 Juli 2016 nanti. (Jhon/asr)

Share

Video Popular