Bagi orang yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, mengalami guncangan-guncangan akibat gerakan udara tidak beraturan (turbulensi) atau saat menerobos sejumlah awan merupakan hal yang biasa. Tetapi begitu Anda mengalihkan pandangan ke luar jendela dan melihat mesin pesawat dalam keadaan telanjang bulat tanpa penutup, bagaimana perasaan Anda?

CNN pada melaporkan bahwa penumpang pesawat Delta Air Lines dengan nomor penerbangan DL762 jurusan Atlanta – Chicago pada hari Minggu (8 Mei) telah dikejutkan oleh kejadian hilangan 1 penutup mesin saat penerbangan.

Sore itu cuaca cukup bagus dengan matahari bersinar terang. Pesawat yang sedang terbang pada ketinggian 28.000 kaki itu tiba-tiba mengalami guncangan yang agak keras sehingga membuat beberapa penumpang yang berada di sisi jendela menengok ke luar jendela untuk mengetahui ada apa. Saat itulah mereka menemukan mesin sudah dalam keadaan telanjang bulan tanpa cowling (penutup) yang tadinya ada.

Tak lama kemudian pilot mengumumkan keadaan darurat dan memberitahu bahwa pesawat akan  melakukan pendaratan di bandara Nashville. Akhirnya pesawat yang membawa 109 orang penumpang itu berhasil didaratkan dengan selamat tanpa ada yang terluka.

Juru bicara Delta Air Lines mewakili perusahaan menyatakan maaf sebesar-besarnya kepada penumpang atas kejadian yang tidak menyenangkan tersebut dan berjanji akan melakukan penyidikan untuk mengetahui permasalahannya. (sinatra/rmat)

https://www.youtube.com/watch?v=cPvd5Np6bSE

Share

Video Popular