Oleh Chen Juncun

Pria Inggris Danny MacAskill adalah seorang olahragawan ekstrim sepeda BMX yang sudah cukup lama berlatih sehingga memiliki prestasi yang baik. Baru-baru ini, ia pergi ke Canary Islands, Spanyol untuk membuat rekaman gambar atraksi yang ia lakukan di atas atap dan dinding rumah penduduk,  adegan-adegan berbahaya itu membuat penonton berkeringat dingin.

Dari video yang dirilis ini kita bisa melihat bagaimana Danny bersama sepedanya berjalan di atas atap dan dinding pembatas rumah, mengikuti aksi jungkir balik dan lompatan-lompatan melalui kamera GoPro yang dipasang di helmnya.

 Atraksi sepeda BMX Danny yang membahayakan itu membuat penonton berkeringat dingin. (video screenshot)

Atraksi sepeda BMX Danny yang membahayakan itu membuat penonton berkeringat dingin. (video screenshot)

Di bagian akhir rekaman itu, kita akan melihat Danny melakukan atraksi jungkir balik bersama sepedanya kemudian terjun ke dalam laut dari tebing  yang curam.

Danny menjelaskan dipilihnya Canary Island sebagai lokasi shooting karena ia membutuhkan permukaan yang datar dan atap rumah yang lebih berdekatan untuk memfasilitasi atraksinya yang memang cukup sulit. Ketika ia meminta ijin menggunakan atap dan dinding rumah penduduk setempat. Mereka pada umumnya tidak keberatan bahkan menyambutnya dengan senang hati.

Danny MacAskill yang asal Skotlandia sebelumnya bekerja di toko sepeda sebagai mekanik. Sudah lebih dari 10 tahun ia belajar menjadi olahragawan ekstrim dengan sepeda BMX. Sebuah video yang merekam atraksi BMX pada 2009 membuat namanya terkenal. Karena itu ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan menekuni olahraga tersebut.
Di kemudian hari, Danny membuat beberapa rekaman berdurasi pendek, termasuk pada 2013 ia diundang ke Taiwan oleh perusahaan ‘Lezyne’ yang memproduksi komponen sepeda untuk shooting film iklannya. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular