Erabaru.net. Bagi pecinta kopi, sesekali pasti tidak dapat menghindari tetesan kopi di pakaian mereka.

Mereka tahu bagaimana menyebalkan noda kopi yang mongering dan sulit dihilangkan, terutama jika menetes pada kemeja putih.

Jadi, apa yang kita lakukan ketika kita menumpahkan sedikit kopi pada pakaian?

Berikut beberapa cara untuk menanganinya.

1. Air dingin

Ketika pakaian Anda terkena noda kopi, segera siram air dingin di bagian belakang noda pakaian Anda, maka noda kopi akan hilang dengan sendirinya.

2. Bir

Cara lain untuk menghilangkan noda kopi adalah dengan bantuan bir. Tuang sedikit bir di bagian kain yang kena noda, gosok secara lembut, ulangi beberapa kali, hingga noda kopi menghilang dan bersih.

3. Cuka

Cuka adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan noda yang larut dalam air. Celupkan handuk dalam cuka murni, kemudian gosok pada pakaian Anda yang bernoda kopi dan kemudian mencucinya dengan cara biasa.

Untuk noda kopi yang lebih besar, Anda dapat merendam bagian yang bernoda, dengan 3 bagian cuka dan 1 bagian air selama beberapa menit, sebelum dicuci seperti biasa.

4. Baking soda

Baking Soda dapat membantu menghilangkan noda kopi pada pakaian. Tuangkan air hangat pada noda dan kemudian taburkan satu sendok teh baking soda di atasnya. Biarkan selama beberapa saat dan kemudian bilas.

Perlu diingat : Jangan menggunakan metode ini pada pakaian berbahan kain halus.

5. Kuning telur

Kuning telur juga dapat bermanfaat sebagai penghilang noda pada pakaian. Kocok kuning telur dan dengan bantuan kain handuk, kemudian gosok pada pakaian yang terkena noda kopi, biarkan beberapa saat, kemudian cuci seperti biasa.

6. Minuman soda

Soda juga dapat berguna dalam membersihkan noda kopi. Tuangkan pada pakaian yang bernoda. Ulangi beberapa kali sampai noda menghilang.

7. Deterjen cair

Oleskan sedikit deterjen cair pada daerah yang bernoda, biarkan beberapa waktu, kemudian bilas sampai bersih.

8. Penghilang noda

Penghilang noda juga dapat menghilangkan noda kopi dengan mudah. Hanya menerapkan sedikit penghilang noda, biarkan selama 5 menit dan kemudian bilas sampai bersih.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular