Join Base Andrews, bandara militer tempat pesawat khusus presiden AS diparkirkan, Jumat (13/5/2016) hari ini ditutup untuk sementara karena mendapat ancaman dari seorang wanita yang masuk bandara dengan menggunakan pakaian berisi bom.

Central News Agency memberitakan bahwa sebuah isi berita di Twitter yang disampaikan oleh pusat penerangan Pangkalan Udara Andrews berbunyi sebagai berikut.

Jumat (13/5/2016) sore, sekitar pukul 5:15, seorang wanita berjalan memasuki ruang pusat pengendalian tamu/ penumpang dan langsung mengklaim kepada petugas bahwa ia membawa serta bom yang diikatkan dalam pakaian atas.

Setelah personil yang menangani kejadian darurat tiba di lokasi, wanita tersebut langsung ditangkap guna pemeriksaan. Namun demikian, anggota kesatuan gegana menyatakan tidak menemukan bahan peledak. Demikian berita di twitter.

Juru bicara Join Base Andrews mengatakan bahwa pesonil gegana masih sedang melakukan pelacakan dan memperingatkan warga dan staf agar menjauh lokasi bandara.

Pangkalan militer ini terletak di bagian tenggara sekitar 15 mil dari Washington DC. Adalah bandara utama yang khusus digunakan oleh Presiden beserta pejabat tinggi AS termasuk untuk kepala negara atau pejabat negara asing yang datang berkunjung. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular