- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Manfaat Minum Air Baking Soda

Erabaru.net. Sebagian besar dari kita tahu bahwa baking soda umum digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, sebenarnya bisa lebih dari itu.

Dan meminum campuran sedikit baking soda dan air, dapat mengobati masalah kesehatan tertentu seperti gangguan pencernaan, infeksi dan mulas.

Namun perlu diperhatikan, minuman ini tidak boleh di berikan pada anak –anak dan wanita hamil, karena mengandung natrium, serta hindari pemberian minuman ini pada orang yang mempunyai masalah kesehatan seperti : BP tinggi, penyakit ginjal atau masalah hati juga.

Berikut, beberapa manfaat minum air baking soda untuk kesehatan Anda.

1.Ketika penyakit asam urat tiba- tiba menyerang, dapat menyebabkan nyeri sendi pada tubuh Anda.

Anda dapat sedikit minum air baking soda untuk meminimalkan penumpukan asam dan membebaskan rasa nyeri otot Anda.

2. Ketika Anda rutin berolahraga, asam laktat menumpuk,sehingga menyebabkan kelelahan. Mengkonsumsi air baking soda, dapat menunda sedikit kelelahan.

Itu sebabnya umum digunakan untuk para atlet juga.

3. Air baking soda dapat meminimalkan kadar asam yang ada dalam urin Anda, mereka yang menderita infeksi saluran urin dapat mencobanya .

4. Air Baking soda dapat memberikan nafas segar serta memutihkan gigi Anda. Selain itu, dapat membunuh mikro organisme tertentu dan menjaga kesehatan mulut Anda dalam kondisi yang baik.

5. Ketika tingkat asam dalam ginjal meningkat, beberapa gangguan seperti batu ginjal dapat terjadi. Minum air baking soda dapat mencegahnya.

6. Baking air soda dapat mempromosikan alkalinitas(sifat basa) yang lebih baik dalam tubuh Anda dan menyehatkan tubuh Anda.

Kanker, arthritis dan osteoporosis adalah hasil dari lingkungan beracun dalam sistem metabolisme tubuh Anda.

Dan minum air baking soda, dapat membantu memperkecil kemungkinan terserang penyakit tersebut di atas .

7. Air Baking soda dapat menyembuhkan masalah pencernaan tertentu seperti keasaman, mulas dan sebagainya, karena dapat menetralkan kadar asam dalam tubuh Anda.(Anai)