Erabaru.net. Berita yang beredar di jaringan internet Tiongkok menyebutkan, seorang nenek mengendarai sepeda dan mungkin karena mendapat serangan jantung, jatuh dan meninggal di jalanan dekat Perguruan Tinggi Teknik Jiangxi, Nanchang pada Minggu sekitar pukul 4 pagi.

Meskipun  polisi dan mobil ambulans juga datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga, namun mereka langsung pergi meninggalkan nenek yang gagal diselamatkan.

Tetapi 8 ekor anjing dari berbagai jenis tetap berada di sekitar jenasah menolak untuk meninggalkan sang nenek yang telah memeliharannya.

Sampai pukul 10 siang hari itu, jenasah nenek masih dibiarkan tergeletak di jalanan tanpa ada yang menguurus.

Saksi mata mengatakan 8 ekor anjing dari berbagai jenis terus berjongkok mengelilingi jenasah seolah sedang menjaga nenek yang selama ini memelihara mereka.

Adegan tersebut cukup menyentuh hati.

Netizen bernama ‘Wang Y Zuan’ menulis dalam akunnya, “Nenek ini hidup sebagai pemulung dan memelihara entah 7 atau 8 ekor anjing gelandangan.

Sekarang anjing-anjing itu pun tak rela pergi meninggalkan sang nenek. Mengharukan!”

Ada juga netizen lain yang menulis, “Hanya 8 ekor anjing peliharaan yang dengan setia menemani nenek sampai akhir hayatnya.

Semoga di Sana nanti nenek bisa bebas dari penderitaan. Selamat Jalan nek!”

Ratapan seorang netizen lain, “Anjing saja memiliki perasaan, dan lebih unggul daripada orang-orang tertentu.”

Ada netizen yang mengunggah sebuah foto saat petugas memberikan pertolongan darurat kepada nenek.

Satu lagi menunjukkan jenasah nenek tergeletak di jalanan tanpa ada orang yang peduli kecuali 8 ekor anjing itu. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular