JAKARTA – Truk tailer yang mengangkut alat berat jenis Crane menabrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 7.600 Tol BSD, Minggu (15/5/2016) malam. Akibatnya JPO tersebut ambruk dan Jalan Tol Jakarta-Tangerang serta sebaliknya ditutup.

Berbagai keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, sopir dan kernet truk trailer tersebut sudah diperiksa di Polres Tangerang Selatan. Hasil pemeriksaan petugas menyebutkan berdasarkan pengakuan sopir bahwa juga mengaku kebingungan soal penyebab hingga truk tersebut merobohkan JPO.

Menurut kepolisian kepada wartawan bersumber dari Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Prayogo, sopir mengaku tak menemukan masalah saat melewati dua JPO lainnya. Kedua JPO yang dilalui oleh truk tersebut berlangsung mulus. Hanya saja saat melewati JPO di KM 7.600 mengalami kejadian yang berbeda hingga menyangkut ke JPO.

Pihak kepolisian memperkirakan ada dua kemungkinan terjadinya trailer pengangkut crane tersebut menyangkut di JPO Tol BSD. Kemungkinan pertama adalah terjadi perubahan pada kontur jalanan hingga bertambah ketinggian tanah dan kedua adanya tali sling untuk mengikat crane tersebut lepas dari ikatannya.

Sebagai akibat terganggu Tol Jakarta-Tangerang, petugas melakukan pengalihan jalur dan memberlakukan sistem contra flow dari Serpong menuju Jakarta. Jalur alternatif lainnya untuk menuju Jakarta dari Tangsel seperti Ciputat-Lebak Bulus juga menjadi pilihan pengemudi, hanya jalur ini menjadi lebih padat kenderaan.  (asr)

 

Share

Video Popular