Erabaru.net. Setiap buah memiliki manfaat kesehatan sendiri.

Secara keseluruhan, sebagian besar buah-buahan kaya akan antioksidan dan nutrisi, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah kekurangan vitamin tertentu yang mungkin terjadi dalam tubuh Anda.

Sejak zaman dahulu, sebelum munculnya kedokteran modern, orang menggunakan pengobatan alami dari buah – buahan untuk menyembuhkan gangguan dan penyakit.

Nanas juga merupakan salah satu buah yang bermanfaat sebagai obat dan memberikan bantuan dari berbagai gangguan kesehatan tubuh juga.

Dan apa saja manfaat kesehatan dari mengonsumsi nenas ?

Menurunkan berat badan

Nanas secara alami dapat berfungsi sebagai penekan nafsu makan. Dan jika rutin mengonsumsi nanas dalam seminggu, dapat menurunkan berat badan sebanyak 3 kilo. Selain itu, nanas juga memiliki kemampuan untuk membakar sel-sel lemak dengan mudah nan alami.

Detox alami

Mengkonsumsi nanas secara teratur dapat membantu dalam menghilangkan racun dan zat-zat limbah dari tubuh Anda, sehingga meningkatkan imunitas.

Mengurangi selulit

Nanas juga dapat menurunkan retensi air dalam tubuh, menyingkirkan sel-sel lemak, mengurangi selulit dan membuat kulit Anda lebih kencang .

Meningkatkan pencernaan

Mengkonsumsi nanas secara teratur juga dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan Anda. Nanas kaya akan kandungan serat yand dapat membersihkan limbah dari usus Anda, juga meringankan sembelit.

Menyehatkan sel darah

Mengkonsumsi nanas secara teratur dapat meningkatkan kualitas sel darah merah, nanas dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga memungkinkan sel-sel darah untuk menerima lebih banyak oksigen.

Meningkatkan metabolisme

Nanas memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat metabolisme tubuh Anda, dengan demikian meningkatkan kesehatan serta metabolisme tubuh Anda secara keseluruhan.

Meredakan rasa sakit

Nanas dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meringankan nyeri sendi, nyeri otot, sakit kepala,dan sebagainya.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular