JAKARTA – Kementerian Luar Negeri RI akan mengecek adanya keberadaan Warga Negara Indonesia (WNI) atas pesawat Egypt Air MS804 yang hilang kontak saat perjalan menuju Kairo, Mesir, Jumat(19/5/2016) waktu Mesir.  Pesawat ini rute Paris Charles De Gaulle – Kairo, Mesir. Kemlu akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan adanya WNI.

“Kemlu saat ini sedang berkoordinasi dengan @KBRI_Paris @KBRI_Cairo & @EGYPTAIR di Jakarta u/ mendapatkan informasi lebih lanjut,” tulis akun twitter Kemlu RI.

Akan tetapi info dari pihak maskapai, setelah sebelumnya mengumumkan hilangnya pesawat itu melalui akun twitter resmi milik maskapai tersebut @EGYPTAIR. Kali ini masakapi tesebut mengumumkan penumpang dari negara mereka berasal.

Pihak Egypt Air menyebutkan pesawat yang ditumpangi oleh 56 penumpang tersebut terdiri WN Prancis 15 orang, Mesir 30 orang,  Inggris 1 orang, Belgia 1 orang,  Irak 2 orang,  Kuwait 1 orang, Arab Saudi 1 orang, Sudan 1 orang, Chad 1 orang, Portugis 1 orang, Aljazair 1 orang dan Kanada 1 orang.

Maskapai EgyptAir juga merils bawha pesawat EGYPTAIR MS804 tersebut hilang kontak pada pukul 02.30 pagi waktu Kairo di atas Laut Mediterania. Keberadaan titik hilang pesawat tersebut ada di 280 kilometer dari Teluk Mesir. Saat ini pihak Mesir sudah mengerahkan aparat untuk mencari keberadaan pesawat itu. (asr)

 

Share

Video Popular