Erabaru.net. Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang patut kamu kunjungi, karena banyak beberapa tempat yang menarik dan sangat cocok untuk mengisi waktu akhir minggu bersama keluarga dengan menyegarkan pikiran yang penat dikarenakan aktifitas kerja.

Berikut ini informasi mengenai beberapa tips berwisata murah ke Bogor yang mungkin berguna untuk kamu yang ingin berlibur tetapi ingin mengeluarkan biaya yang sedikit, sehingga refreshing tersebut bisa mengurangi budget cashflow bulanan kamu tentunya.

Cari tempat rekreasi yang murah di Bogor

Untuk tips pertama ini, pastinya kamu ingin mencari tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga kamu dan memiliki harga yang murah, bukan? Beberapa tempat ini bisa menjadi referensi tepat, yaitu:

1. Kebun Raya Bogor

 Kebun Raya Bogor (sumber : wikimapia.org)

Kebun Raya Bogor (sumber : wikimapia.org)

Merupakan salah satu tempat terfavorit untuk para wisatawan dikarenakan lokasi yang mudah untuk dikunjungi serta memiliki nuansa yang nyaman ketika berada di sana.

Selain harganya yang cukup murah, yakni hanya membayar sekitar 14.000 Rupiah saja perorang, kamu sudah bisa memasuki kawasan wisata yang memiliki banyak sekali jenis tanaman dari mulai, pepohonan, tanaman kecil, bunga, dan lain sebagainya.

Sangat cocok untuk keluarga di sana berfoto-foto dan menyimpan sebagai kenangan dari setiap jenis tanamannya.

2. Telaga Malimping

Telaga Malimping Bogor (sumber : www.iwisataindonesia.com)
Telaga Malimping Bogor (sumber : www.iwisataindonesia.com)

telaga ini menjadi bagian kedua dari tempat wisata di Bogor yang murah, karena kamu hanya dengan membayar dua ribu lima ratus rupiah saja sudah bisa memasuki kawasan yang sudah disediakan beragam wahana dan tempat rekreasi yang menyenangkan bersama keluarga.

Di sana kamu bisa menikmati beberapa kegiatan outdoor seperti flying fox, paintball, jetsky, banana boat, arum jeram, kolam renang, atv, dan lain sebagainya. Harga yang di tawarakan setiap wahana cukup murah.

Cari tempat kuliner murah di Bogor

Setelah lelah berwisata ke beberapa tempat di Bogor, kuliner dari beberapa tempat ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga yang juga relatif murah, yaitu:

1. Toge goreng khas Mang Gebro

Toge goreng khas Mang Gebro di Bogor (sumber : citizen6.liputan6.com)
Toge goreng khas Mang Gebro di Bogor (sumber : citizen6.liputan6.com)

Nama yang unik tentunya ketika mendengar sebutan tersebut. Tetapi jangan salah, nama tersebut ternyata sudah dikenal sejak tahun 1967-an dan menjadi kuliner favorit oleh beberapa wisatawan dikarenakan harga yang murah, kenyang, dan rasa yang nikmat di semua lidah orang Indonesia.

2. Soto Bogor

Merupakan salah satu kuliner khas dari kota Bogor, tetapi tentunya kamu akan penasaran dengan soto Bogor yaitu satu ini, yaitu Soto Bogor Pak Salam, memiliki harga yang murah tetapi rasanya sungguh enak di lidah.

Soto Bogor pak Salam ini buka dikisaran jam empat sore di pinggir jalan. Ketika sudah mulai dibuka, kuliner ini biasanya banyak diserbu oleh para wisatawan maupun lingkungan sekitar.

Cari tempat menginap yang murah di Bogor

Ketika sudah bisa melihat beberapa tempat untuk menambah referensi lokasi wisata kamu sekeluarga, kemudian ditambah tempat kuliner yang bisa dinikmati untuk menutup rasa lapar dan rasa penasaran akan kuliner khas Bogor, tentunya kamu juga butuh waktu untuk istirahat.

Agar biaya akomodasi kamu juga murah, sebaiknya kamu booking hotel di AiryRooms saja, karena AiryRooms adalah hotel yang dapat memberikan fasilitas lengkap namun dengan harga yang terjangkau.

AiryRooms juga sudah menyediakan beberapa hotel murah di Bogor. Kamu bisa coba menginap di hotel Airy Pakuan Bogor yang beralamat di Jl. Ciheuleut No. 25, Pakuan, Bogor, 16143.

Kamar hotel Airy Pakuan Bogor (sumber : airyrooms.com)
Kamar hotel Airy Pakuan Bogor (sumber : airyrooms.com)

Dengan harga 319 ribu, kamu sudah mendapatkan kamar dengan fasilitas AC, air hangat, TV layar datar, air minum gratis, wifi, dan juga sarapan.

Sumber : airyrooms.com
Sumber : airyrooms.com

Dengan begini kamu sekarang tidak perlu lagi merogoh kocek yang banyak dari dompet kamu untuk bisa menginap di hotel murah. Semoga tips-tips di atas dapat menjadi informasi tambahan untuk kamu yang berencana untuk liburan hemat ke Bogor. Selamat jalan-jalan di Bogor!

Share

Video Popular