Tidak peduli apakah itu AC- Air Conditioner model jendela / Window atau AC model Split, yang paling menyebalkan adalah ukurannya yang besar, dan merepotkan plus bentuknya yang tidak menarik. Internet of Things Era, sebuah perusahaan startup yang berpikir cepat, merancang kembali produk tradisional, dan memberikan konsep baru dalam ide yang inovatif dan terhubung ke internet. Dalam waktu yang tidak lama lagi akan diperkenalkan sejenis AC pintar terbaru di pasar, bentuknya lebih ringkas dan ringan, praktis dan inovatif, menarik perhatian banyak investor.

Noria, sebuah AC Window praktis dan pintar dengan model yang menarik ini, kini menjadi diskusi yang hangat karena bentuknya yang lebih ringkas dan inovatif, sejalan dengan kebutuhan pekerja kantoran di megapolitan modern

Noria adalah sebuah produk AC Window yang portabel, praktis dan pintar yang dikembangkan General Electric-GE bersama dengan perusahaan startups Quirky Aros, dibandingkan dengan AC Window tradisional, bentuk AC Window Noria ini jauh lebih menarik, mudah dipasang, praktis dan simple.

Dibandingkan dengan AC konvensional yang beredar di pasaran, ukuran AC pintar Noria ini jauh lebih kecil sekitar 40%, tinggi sekitar 5.8 inci (sekitar 15 cm), lebar 18.25 inci (sekitar 46 cm) ; berat sekitar 13 kg. Pemasangan AC Noria ini sangat simpel, cukup memasang bracket AC di bingkai jendela, setelah itu anda bisa dengan mudah memasang Noria ini di bracketnya, bahkan kaum wanita juga bisa dengan mudah memasangnya tanpa perlu tenaga ekstra dan keahlian mekanik apapun.

Pengguna bisa mengontrol AC Noria atau melakukan sejumlah peraturan melalui App berbasis Android atau iPhone. Tentu saja, anda juga bisa mengontrol suhunya langsung pada tombol yang terdapat di atas AC tersebut.

Selain menjadi AC, Noria juga bisa berfungsi sebagai perangkat yang akan menyedot udara segar dan sejuk dari luar untuk dialihkan ke dalam rumah. Jika tidak digunakan dalam waktu lama, Anda bisa melepasnya dari jendela dan menyimpannya di gudang atau kolong tempat tidur.

Saat ini, Noria sedang menggalang dana di Kickstarter, hingga 8 Mei 2016 lalu telah mengumpulkan sekitar US$ 495,152. Jika Anda tertarik, Anda bisa melakukan pre-order sebesar US$ 299 (sekitar Rp. 4,1 juta) untuk mendapatkan produk ini pada Maret tahun depan, setelah itu harga resminya akan dibanderol seharga US$400,-atau sekitar Rp. 5,5 juta.  (Jhon/asr)

https://www.youtube.com/watch?v=nktasCqHjzg&feature=youtu.be

Share
Kategori: TECHNEWS TEKNOLOGI

Video Popular