Oleh: Kai Xin

Setelah gempa di Prefektur Ibaraki, Jepang, netizen di Jepang menemukan bahwa beberapa tahun yang lalu, ada seseorang yang mengklaim dirinya sebagai sosok “manusia masa depan dari tahun 2062” yang meninggalkan serangkaian pesannya di situs web 2ch (web forum-nya Jepang) terkait ramalan gempa. Beberapa ramalannya rata-rata terbukti, termasuk gempa di Prefektur Kumamoto satu bulan lalu dan gempa di Prefektur Ibaraki yang terjadi pada Senin (16/5/ 2016) lalu.

Sebelumnya pada 11 Maret 2011 pukul 02:46 siang waktu setempat, terjadi gempa dahsyat berkekuatan 9 skala richter di pesisir Timur Jepang yang menghadap ke Samudera Pasifik, dan memicu Tsunami yang kuat, menyebabkan korban jiwa dan kerugian harta benda. Belakangan ada yang menuturkan isyarat yang ditinggalkan sosok “manusia dari masa depan” itu, apakah memang untuk mengingatkan semua orang agar pergi ke gunung, ke tempat yang tinggi untuk menghindari tsunami?

Ramalan gempa yang ditinggalkan oleh sosok “manusia dari masa depan”. (Web screenshots)
Ramalan gempa yang ditinggalkan oleh sosok “manusia dari masa depan”. (Web screenshots)

Pada 22 Juli 2011 lalu, sosok yang mengaku dirinya sebagai “manusia dari masa depan” itu kembali muncul di jaringan internet di Jepang, dan meninggalkan pesan, bahwa gempa yang terjadi pada 11 Maret itu, sebelumnya telah diingatkan olehnya, dan setelah tugas itu selesai. Ia akan menuju 2016 tepatnya tanggal 15 April lalu. Pada saat itu akan terjadi peristiwa besar, terjadi gempa di Prefektur Kumamoto pada 16 April 2016.

Setelah gempa di kota Kumamoto, sosok “manusia dari masa depan” itu kembali meninggalkan pesannya di internet, “Diharap agar kalian semua mempersiapkan diri untuk menghadapi gempa Laut China Selatan, dan akan kembali lagi pada 17 Mei 2016.”

Pada 16 Mei 2016, terjadi gempa berkekuatan 5.6 skala richter di prefektur Ibaraki, dan terkait gempa tersebut, cukup banyak netizen yang menuturkan, bahwa ramalan dari sosok “manusia masa depan” itu lagi-lagi terbukti. Sementara itu, beberapa netizen menuturkan, bahwa setelah gempa bumi kali ini, tidak tahu apakah sosok “manusa dari masa depan” itu akan kembali lagi muncul di internet, dan memprediksi gempa yang baru.

Terkait ramalan dari sosok manusia masa depan, sebagian besar netizen mengatakan sangat takut, dan terlepas dari benar tidaknya ramalan itu, sebaiknya tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan. Namun, cukup banyak juga netizen yang menyatakan terlalu banyak “tanda tanya” dari ramalan tersebut, khususnya sosok misterius yang mengaku sebagai “manusia dari masa depan” itu tidak bisa dipercaya. Percaya atau tidak semuanya tergantung dari penilaian individu masing-masing. (ntdtv.com/joni/rmat)

Share

Video Popular