Oleh: Sayer Ji

Air kelapa adalah salah satu sumber air yang terbaik untuk tubuh karena bersifat isotonik photog/Gadini)

Berbeda dengan obat konvensional lainnya untuk mengobati penyakit Alzheimer, minyak kelapa dan air kelapa mengobati akar penyebab kerusakan saraf.

Pernahkah Anda perhatikan bahwa suatu makanan yang memberi gizi ke suatu organ tertentu sering mirip? Misalnya, kulit buah kenari dan isinya mirip dengan tempurung kepala dan otak. Buah delima mirip dengan indung telur (ovarium) mamalia. Demikian juga dengan batok kelapa yang berguna untuk mencegah atau memperbaiki kerusakan otak akibat penyakit Alzheimer karena kelapa memiliki khasiat sebagai berikut:

1.Meningkatkan produksi energi di dalam otak dengan menyuplai badan keton untuk sel otak, sebagai pengganti glukosa. Badan keton adalah metabolit asam lemak rantai sedang yang memberi gizi untuk otak.

2.Mengandung polifenol, suatu antioksidan kuat yang menurunkan stres oksidatif, memperbaiki sirkulasi darah otak dan mengurangi peradangan sel otak. Stres oksidatif adalah ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas dengan kemampuan tubuh untuk melawan efek buruk radikal bebas dengan cara menggunakan antioksidan sebagai penetralisir.

3.Menghambat keracunan sel otak oleh plak (kerak) beta amiloid.

Penelitian pada sebuah sel yang sedang tumbuh pada populasi manusia dan binatang menunjukkan bahwa minum air kelapa memberi larutan alami untuk sebuah sel yang sedang tumbuh yang tidak didapatkan jika mengonsumsi obat farmasi.

Salah satu alasan mengapa obat konvensional tidak efektif untuk penyakit Alzheimer adalah bahwa otak sangat dilindungi terhadap masuknya bahan kimia karena adanya penghalang antara otak dengan darah, sehingga sebagian besar obat molekul kecil dan hampir semua obat molekul besar tidak mampu menembus masuk ke dalam otak karena adanya penghalang antara otak dengan darah. Bahkan biomolekul alami seperti lemak sangat sulit untuk langsung menembus penghalang antara otak dengan darah. Penelitian pada binatang menunjukkan bahwa air kelapa dapat langsung menembus penghalang antara otak dengan darah karena mengandung asam kaprilat yang berlimpah, suatu trigliserida rantai menengah, yang bersifat anti-kejang dan melindungi sel otak.

Air kelapa berkhasiat sebagai anti-Alzheimer

Air kelapa tidak mengandung asam lemak sehingga sangat berguna untuk penderita Alzheimer.

Air kelapa adalah salah satu sumber air yang terbaik untuk tubuh karena bersifat isotonik (mampu melewati membran sel dengan mudah). Selama ini penelitian difokuskan pada kesehatan otak terutama pada struktur otak, misalnya neuron, plak otak, dan sebagainya, sedikit penelitian yang difokuskan pada peranan air dalam kesehatan otak, dan khususnya dehidrasi sebagai faktor dalam penyakit kerusakan sel otak yang kronis. Air kelapa membantu mengembalikan hidrasi ke otak. Penemuan fase ke-4 siklus air yang dikenal sebagai EZ oleh Gerald Pollack di mana air bertindak seperti baterai yang menyerap energi dari sinar Matahari, sehingga meningkatkan hidrasi pada otak yang berarti juga meningkatkan produksi energi pada jaringan otak dan memperbaiki fungsi kognitif.

Pertama, air kelapa mengandung berbagai biomolekul penting yang dibutuhkan untuk kesehatan, termasuk vitamin, mineral, antioksidan, asam amino, enzim, faktor pertumbuhan dan nutrisi lain yang belum sepenuhnya dikenali.

Kedua, sitokinin adalah salah satu kelas senyawa fito yang lebih berguna di dalam air kelapa (dan tanaman terkait). Hormon tanaman ini mengatur pembelahan sel tanaman dan memiliki sifat anti-penuaan. Trans-zeatin adalah satu sitokinin yang telah diteliti sebagai obat baru untuk penyakit saraf termasuk penyakit Alzheimer.(Epochtimes/Vivi/Yant)

Share

Video Popular