Oleh CNA Santiago, Chili

Seorang pria telanjang dengan maksud hendak bunuh diri masuk ke kandang singa Afrika pada Sabtu (21/5/2016). Petugas Kebun Binatang Santiago di Chili mengatakan untuk menyelamatkan lelaki tersebut, petugas kebun binatang terpaksa menembak mati dua ekor singa yang mulai mengganas di depan sejumlah pengunjung yang berteriak histeris menyaksikan adegan itu.

Penanggung jawab Kebun Binatang Santiago, Alejandra Montalva kepada stasiun TV TVN menyebutkan bahwa petugas keamanan kebun binatang langsung melakukan penyelematan begitu melihat lelaki itu memanjat pagar untuk masuk ke dalam kandang satwa liar itu. Saat itu kebun binatang sedang ramai pengunjung.

Lelaki itu memaksa diri untuk masuk ke dalam kandang, lalu melepas seluruh pakaiannya dan melompat ke kerumunan singa, adegan itu membuat takut para pengunjung yang sedang berada di depan kandang satwa itu untuk menonton.

Seekor singa jantan bersama seekor yang betina secara naluriah langsung menerkam lelaki itu. Karena itu tembakan yang mematikan terpaksa dilakukan petugas keamanan. Alejandra Montalva menjelaskan, tembakan dengan peluru penenang tidak akan mampu menghentikan seketika serangan singa.

“Kami juga sangat terkejut karena seluruh binatang yang ada di dalam kebun binatang ini sudah kami anggap seperti anggota keluarga sendiri. Kedua ekor singa itu sudah bersama kita di sini selama lebih dari 20 tahun,” kata Montalva.

Luka pada tubuh lelaki tersebut tampak cukup serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Petugas menemukan sepucuk surat wasiat dalam saku pakaian lelaki tersebut. (Sinatra/rmat)

Share

Video Popular