Barley dapat dianggap sebagai salah satu makanan sehat di Bumi. Barley adalah jenis biji bijian yang tampilan fisiknya menyerupai gandum, di mana barley juga termasuk dalam keluarga tumbuhan gandum-ganduman. Dalam barley berisi delapan asam amino esensial yang menyediakan protein yang lengkap untuk diet kita.

Barley merupakan sumber yang baik dari serat larut dan tidak larut yang menjamin kesehatan keseluruhan dari individu. Mereka membantu dalam berfungsinya saluran pencernaan bila dikonsumsi secara teratur. Barley relatif rendah kalori, tinggi serat dan dikemas dengan vitamin dan mineral yang membuatnya menjadi makanan super brilian.

Barley sangat bergizi dan mendukung gaya hidup sehat. Barley dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk seperti salad, sup dan rebusan. Sebuah studi baru-baru ini juga telah menyimpulkan bahwa mengonsumsi barley bisa mengatur kadar gula darah, pengendalian berat badan dan mencegah pembentukan batu empedu juga. Menginkatkan pencernaan dan mencegah risiko kanker usus besar.

Ada beberapa manfaat kesehatan yang lebih dari mengkonsumsi barley. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi barley untuk kesehatan kita.

Melindungi terhadap aterosklerosis

Aterosklerosis adalah kondisi di mana terjadi penyempitan dan pengerasan di dalam pembuluh darah arteri akibat pengendapan kolesterol dan zat-zat lemak lainnya. Dan barley mengandung niacin yang dapat mengurangi kolesterol secara keseluruhan dan membangun lipoprotein, yang meminimalkan faktor risiko kardiovaskular ( penyakit jantung ).

Mengendalikan tingkat kolesterol

Serat hadir dalam barley dapat mengendalikan tingkat kolesterol darah. Karena barley adalah sumber yang kaya serat larut dan tidak larut, sehingga dianjurkan oleh dokter untuk penurunan berat badan.

Mendukung sistem kekebalan tubuh

Vitamin C yang hadir dalam barley dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan terserang dingin dan flu. Kandugan zat besinya dapat meningkatkan volume darah, mencegah anemia kelelahan . Barley juga baik dalam mencegah batu ginjal.

Mencegah batu empedu

Barley sangat efektif dalam mencegah terjadinya batu empedu. Barley kaya akan protein larut yang bermanfaat untuk mengurangi sekresi asam empedu, sehingga menurunkan risiko pembentukan batu empedu.

Mencegah osteoporosis

Kandungan fosfor dan tembaga dalam barley dapat menjaga kesehatan tulang secara keseluruhan. Kandungan fosfor dapat menyembuhkan penyakit tulang dan gigi. Kalsium dapat mempertahankan kesehatan tulang secara keseluruhan.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular