Oleh: Derek Markham

Setiap orang, termasuk anak-anak membutuhkan 13 macam vitamin B yang berbeda supaya tubuh dapat berfungsi secara optimal, dan jika salah satu dari 13 macam vitamin B tersebut disuplai sedikit ke dalam tubuh, maka terjadi gangguan kesehatan.

Seringkali, kekurangan vitamin B sulit ditentukan, karena efek dari kekurangan vitamin B dapat menjadi aneh dan jauh jangkauannya. Jika anak Anda kekurangan salah satu vitamin B, gejalanya dapat berupa dari sakit perut sampai menjadi seorang pelupa, masalah demi masalah akibat dari gejala tersebut dapat menyertainya, dan sulit diatasi. Jadi pastikan bahwa anak Anda tidak menderita kekurangan vitamin B.

Berikut adalah enam tips untuk membantu memastikan apakah anak Anda mendapat vitamin B yang cukup dalam kehidupannya sehari-hari.

1. Makan makanan mentah

Makan makanan mentah tanpa mengandung bahan kimia dan pengawet adalah salah satu cara termudah untuk memastikan anak Anda mendapat vitamin B yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Cukup sulit untuk menolak daya tarik produk makanan dalam kemasan — – dari segi kenyamanan, menghemat waktu, menghemat uang, pembersihan lebih mudah.

Makanan yang sarat akan bahan kimia tidak memberi banyak vitamin B untuk tubuh. Jamur, bayam, dan keju organik pisang, labu, dan kacang polong yang dibeli di pasar tradisional memberi banyak vitamin B untuk tubuh.

2. Minum teh yang tepat

Menjadi terhidrasi dengan baik adalah tujuan kesehatan yang mudah dicapai. Teh jamur chaga adalah teh herbal pilihan yang mengandung nutrisi dan vitamin. Teh jamur chaga mengandung kadar asam pantotenat yang tinggi (vitamin B5). Anak yang mengonsumsi jamur, ikan yang berminyak, atau keju akan mendapat vitamin B5, tapi bila anak minum teh chaga, ia juga akan mendapat manfaat tambahan seperti antioksidan, zat besi, kalsium, seng, dan kalium.

3. Sirup gula molasses (Blackstrap Molasses) sebagai pemanis

Sirup gula molasses adalah residu yang tersisa setelah penyulingan gula mentah tebu menjadi gula putih.

Sirup gula molasses merupakan salah satu makanan tersehat di planet ini. Sirup gula molasses adalah pilihan yang cocok sebagai pemanis jika Anda menginginkan dosis besar nutrisi dan vitamin dalam diet karena mengandung empat dari 13 macam vitamin B, serta sejumlah vitamin, nutrisi, dan mineral lainnya seperti kalsium, magnesium, tembaga dan besi. Sirup gula molasses dapat ditambahkan ke dalam sirup maple untuk dioleskan pada roti panggang dan juga untuk mempermanis sereal.

4. Multivitamin harian

Tak dapat dipungkiri salah satu cara termudah dan pasti bahwa anak Anda mendapat dosis vitamin B yang seharusnya didapat adalah dengan memberinya multivitamin harian. Namun, pertimbangkanlah memberikan multivitamin harian pada anak, jika Anda dan anak Anda sering lupa untuk mengonsumsi vitamin setiap hari. Maka ikuti tips berikut ini untuk memastikan asupan vitamin B yang cukup untuk keluarga anda.

5. Tambahkan wheat germ dan brewer yeast

Hanya dengan menambahkan beberapa sendok makan wheat germ dan brewer yeast setiap Anda memanggang muffin, pancake, cookies, atau kue, Anda telah memberi asupan vitamin B untuk anak anda.

Jangan biarkan anak Anda kurang mendapat vitamin B dari yang mereka butuhkan. Dengan memberi anak Anda minum teh chaga dan menambahkan wheat germ pada resep, merupakan cara yang cukup mudah untuk anak mendapatkan 13 macam vitamin B setiap hari.(Epochtimes/Vivi/Yant)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular