Jakarta – Sosok ‘Andy Lau’ Indonesia yang diketahui merupakan seorang polisi Indonesia menghebohkan dunia maya hingga sampai kepada jaringan televisi internasional berbahasa mandarin yakni New Tang Dynasti Televisi (NTDTV) serta disiarkan oleh China Television  (CTV) Taiwan.

Bintang pop Hongkong Andy Lau dengan nama mandarinnya Lie De Hua selalu digemari oleh para fansnya di mana-mana. Baru-baru ini, seorang polisi Indonesia merekam sepotong video klip membawakan salah satu lagu Andy Lau yang berjudul “Nan Mian You Cuo” dan Mei Yu Ni Mei Yu Wo artikulasi dari bahasa mandarinnya yang tepat dan lantunan suaranya yang sangat mirip dengan Andy Lau, membuat banyak netizen berdecak kagum.

Jaringan Televisi internasional  NTDTV yang merupakan bagian dari Epoch Media Group misalnya memberitakan kejadian ini pada 28 Mei 2016 dengan judul (Klik untuk mengetahui bahasa mandarinnya) Menakjubkan! Polisi Indonesia Menyanyikan Lagu Andy Lau Dengan Suara yang Sangat Mirip.

NTDTV menulis hal yang menakjubkan dari polisi bernama Hans ini adalah pengucapan bahasa Mandarinnya sangat mirip dengan Andy Lau saat melantunkan lagunya, terutama pada saat nada tinggi dan bagian akhir lagu, plus ekspresinya dalam lagu tersebut, benar-benar mirip dengan Andy Lau.

“Harap jangan gunakan video ini untuk sesuatu yang negatif, dan merusak citra polisi Indonesia, karena kita menjunjung tinggi prinsip-prinsip kepolisian, kita tidak perlu pujian atau penghargaan. Yang kita inginkan adalah peringatan dan kritik, agar kita dapat melakukan hal yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia, kata Hans dalam Facebooknya dikutip oleh NTDTV dalam tulisan mandarin.

Lagu ini dipersembahkan Hans sebagai hiburan untuk para netizens di media sosial. Dengan nada canda Hans mengatakan : “Berikutnya perkenankan saya melantunkan lagu ini untuk menghibur Anda semua, sebuah lagu Andy Lau yang berjudul “Nan Mian You Cuo”, oleh Hans bersama Andy Lau.

“Maaf, rekaman video ini kurang sempurna, karena baru menjalankan tugas patroli di luar kota, rasanya cukup melelahkan, dan stamina juga kurang fit, mudah-mudahan tidak membuat kecewa netizen,” kata Hans dengan rendah hati.

Ternyata Hans adalah fans setia-nya Andy Lau, hal ini bisa dilihat dari foto sampul di Facebooknya bersama foto Andy Lau. Dalam foto tampak Andy Lau mengenakan topi polisi, sementara foto Hans di sampingnya juga mengenakan topi polisi Indonesia.

Senada dengan NTDTV,  Televisi Taiwan CTV menyoroti sosok polisi ‘Andy Lau’ Indonesia itu saat dia bersenandu lagu yang dibawakan oleh Andy Lau dengan judul Nan Mian You Cuo.  Dilihat dari siaran televisi Taiwan ini, sang penyiar awalnya memperkenalkan bahwa ada sosok polisi Indonesia  yang menghebohkan  karena lagu yang dibawakannya sama persis dengan suara artis papan atas Hongkong.

Ketika polisi Indonesia memulai menarik suaranya,  penyiar TV Taiwan itu mengatakan bahwa tak disangsikan lagi bahwa ini adalah suara Andy Lau. Penyiar Televisi Taiwan itu juga menuturkan bahwa suara dan mimik wajah polisi Indonesia itu hampir sama dengan mimik Andy Lau yang asli.

Tak hanya itu sang penyiar juga mengungkapkan bahwa lagu yang dibawakan oleh polisi Indonesia adalah lagu Andy Lau yang membutuhkan nada tinggi untuk menyanyikan lagu tersebut.  Televisi Taiwan ini juga mengunjungi facebook ‘Andy Lau’ Indonesia yang diketahui bernama Hans Simangungsong. Penyiar televisi ini menyebutkan bahwa Facebook ‘Andy Lau’ Indonesia dipenuhi dengan komenter atas kekaguman kepiawaiannya dalam membawakan lagu berbahasa mandarin. (Jhon/asr)

https://www.youtube.com/watch?v=S7jHJitvvps

Share

Video Popular