Kepolisian Penjaga Pantai Inggris berhasil menyelamatkan 19 orang dari  sebuah perahu karet yang digunakan untuk menyeberangi selat menuju Inggris.

Home Office (Depdagri) Inggris menyebutkan, 19 orang itu langsung dibawa ke Pelabuhan Dover untuk menghadap pejabat perbatasan Inggris guna pemeriksaan. Belum diketahui apa motif mereka mencoba untuk masuk Inggris secara ilegal. Termasuk belum jelas dari mana para imigran gelap tersebut datang, apakah  dari Prancis atau tempat lain di benua Eropa.

Menjelang tengah malam, Sabtu (28/5/2016), kantor kepolisian penjaga pantai menerima telepon panggilan untuk penyelamatan. Ketika itu, perahu karet itu sedang berada di perairan yang masih berjarak sekitar 120 km dari desa Dymchurch, Inggris. Perahu karet yang tampaknya merupakan hasil kerajinan tangan itu sudah mulai kemasukan air.

Kepolisian penjaga pantai menginstruksikan beberapa pelabuhan terdekat untuk mengirim kapal penyelamat, termasuk helikopter untuk membantu pencarian. Penyelamat membutuhkan waktu sampai beberapa jam untuk menemukan perahu karet tersebut.

Ke-19 orang yang berhasil diselamatkan itu kemudian dibawa ke pelabuhan Dover guna pemeriksaan.  (sinatra/rmat)

Share

Video Popular