Industrial Technology Research Institute di Taiwan berhasil mengembangkan gelas sterilisasi, dengan adanya gelas pembasmi bakteri ini, tidak peduli di manapun Anda berada. Tidak perlu khawatir tidak mendapatkan air bersih. Gelas sterilisasi ini dikembangkan ITRI menggunakan modul lampu LED yang memancarkan sinar UV.

Menurut keterangan dari Industrial Technology Research Institute – ITRI Taiwan, gelombang cahaya LED khusus ini memiliki efek bakterisida yang cepat bereaksi, mampu membunuh 99.9% bakteri hanya dengan pancaran sekitar 80-90 detik. Jadi, dengan adanya gelas sterilisasi ini, Anda akan selalu mendapatkan air yang bersih tidak peduli di mana pun anda berada.

Selain gelas sterilisasi, ITRI Taiwan juga mengembangkan “Pocket Chopstick Sanitizer”(kotak sanitasi sumpit) menggunakan modul lampu LED dengan sinar UV performa tinggi yang berefek membasmi bakteri. “Pocket Chopstick Sanitizer” bentuknya mungil, dirancang dengan sistem keamanan tinggi, dapat disimpan di saku dan dibawa kemana-mana, cukup luangkan sekitar 90 detik.

Sebelum menikmati makanan anda kotak ini dapat mensterilkan dengan cepat sumpit yang anda bawa atau yang disediakan oleh restoran, mampu membasmi 99.9% bakteri E. coli dan mikroorganisme penyebab penyakit lainnya, sehingga Anda bisa menikmati dengan nyaman dan tenang makanannya.

Berkat desain inovatifnya, “Pocket Chopstick Sanitizer” atau kotak sanitasi sumpit tahun ini berhasil mendapatkan pengakuan dan penghargaan sebagai produk terbaik dalam Computex Taipei 2016, dan akan dipamerkan dalam ajang bergengsi tersebut pekan depan. (Jhon/asr)

 

Share

Video Popular