Bunion adalah benjolan tidak wajar yang ditemukan di pangkal jempol kaki. Ini adalah jenis kelainan tulang yang banyak diderita orang dan juga sangat memengaruhi penampilan kaki Anda. Meskipun ada banyak faktor yang dapat menyebabkan deformitas tubuh ini, tapi penyebab paling umum adalah cara berjalan, sepatu yang Anda gunakan tidak nyaman (terlalu ketat atau bertumit tinggi) dan diet yang tidak seimbang.

Berikut, beberapa bahan alami untuk mengobati bunion.

1. Minyak zaitun

Memijat bunion dengan minyak zaitun yang hangat adalah trik kuno dan terbukti memiliki efektivitas yang nyata. Minyak zaitun tidak hanya merangsang sirkulasi darah, tetapi juga menenangkan rasa sakit yang terpancar dari pangkal ibu jari kaki.

2. Renda dalam air dingin

Merendam kaki dalam air dingin dapat menghilangkan rasa sakit bunion di jari kaki Anda. Cara ini secara langsung dapat membuat efek mati rasa juga. Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan pada jari kaki Anda.

3. Minyak jarak

Minyak ini diekstrak dari biji jarak yang merupakan agen antioksidan dan anti-inflamasi. Minyak ini bermanfaat sebagai obat terapi alami untuk mengobati bunion. Celup bola kapas dalam minyak jarak hangat, kemudian menempatkan pada jari kaki dapat menenangkan nyeri bunion yang Anda derita.

4. Cabe merah

Cabe merah atau cabe rawit adalah pereda nyeri yang alami. Iris cabe merah dan gosok secara lembut pada jari kaki Anda. Jus cabe merah ini dapat membantu untuk menyingkirkan senyawa yang menciptakan benjolan padat ibu jari kaki Anda.

5. Rendam dengan garam Epsom

Garam Epsom diakui sebagai salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk mengatasi rasa sakit karena bunion. Rendam kaki Anda dengan garam Epsom untuk mengatasi pembengkakan dan rasa sakit. Melakukan ini setiap hari akan sangat baik untuk kaki Anda dan juga akan menurunkan benjolan.

6. Rendam dalam air hangat

Merendam kaki Anda dalam air hangat dapat membantu menghilangkan benjolan pada kaki. Rasa hangatnya dapat mengurangi rasa sakit pada sendi kaki dan juga mengurangi peradangan di daerah tersebut. Melakukannya secara teratur secara signifikan dapat mengurangi ukuran benjolan.

7. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menyingkirkan peradangan. Buatlah pasta dari bubuk kunyi, kemudian menerapkannya pada jari kaki dan biarkan selama 20 menit dan bersihkan. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular