Oleh Wen Tianqing

Baru-baru ini, 12 orang anggota Parlemen Eropa menyampaikan sebuah pernyataan tertulis kepada Parlemen yang berisi seruan untuk menyelidiki kasus-kasus kejahatan Partai Komunis Tiongkok/ PKT berupa pengambilan paksa organ hidup para praktisi Falun Gong, tahanan  nurani dan memperdagangkannya.

Menurut laporan media ‘Minghui’ pad Sabtu (28/5/2015) bahwa Louis Michel, anggota Parlemen Eropa asal Belgia bersama Tomas Zdechovsky asal Ceko yang juga anggota Parlemen Eropa bersama menulis surat pernyataan yang berisi seruan untuk menyelidiki tindak kejahatan yang dilakukan oleh PKT terhadap para praktisi Falun Gong dan tahanan nurani di Tiongkok.

Pernyataan ini mendapat sambutan baik dan dukungan dari 12 orang anggota lainnya dari 4 organisasi partai dalam parlemen. Bila memenuhi kuorum yang ditentukan parlemen, maka surat tersebut akan secara otomatis menjadi resolusi Parlemen Eropa.

Louis Michel, anggota Parlemen Eropa asal Belgia. (Wikipedia)
Louis Michel, anggota Parlemen Eropa asal Belgia. (Wikipedia)

Penanggungjawab kantor Louis Michel mengatakan, kasus perdagangan organ tubuh hasil dari pengambilan paksa adalah hal yang tidak dapat ditolerir dan merupakan kasus yang sangat sensitif. Pasalnya menyangkut masalah HAM, berkaitan dengan masalah kehidupan manusia tidak saja di  Tiongkok, Eropa bahkan manusia seluruh dunia.

Salah seorang anggota parlemen yang ikut membuat konsep surat pernyataan itu, Tomas Zdechovsky mengarah pada laporan hasil investigasi independen dari Kanada mengatakan bahwa kejahatan pengambilan paksa organ yang dilakukan oleh orang-orang yang bertanggung jawab kepada PKT merupakan masalah yang sangat serius. Masalah tersebut kiranya perlu ditanggapi oleh Parlemen Eropa, sehingga pada kesempatan berdialog dengan Tiongkok nanti, masalah HAM juga perlu dibicarakan selain  isu-isu ekonomi.

Tomas Zdechovsky. Anggota Parlemen Eropa asal Ceko. (Wikipedia)
Tomas Zdechovsky. Anggota Parlemen Eropa asal Ceko. (Wikipedia)

Julie Ward, seorang anggota Parlemen Eropa wanita asal Inggris juga menandatangani pernyataan tertulis itu. Ia mengklaim mewakili 7 juta warga menandatangani pernyataan sebagai dukungan. Baginya, yang penting adalah menyuarakan isu tentang hak asasi dan mengajak masyarakat untuk meneruh perhatian terhadapnya.

Anggota Parlemen Eropa asal Jerman Joachim Zeller percaya bahwa kejahatan PKT tentang pengambilan paksa organ tubuh hidup itu perlu dipublikasikan secara luas, ini merupakan kasus pelanggaran HAM yang paling ekstrem di jagat ini.

Anggota Parlemen Eropa asal Jerman Arne Gericke menyebutkan bahwa PKT masih terus menutupi fakta meskipun banyak tragedi pengambilan organ di Tiongkok dibicarakan warganya. Masyarakat Eropa dan Jerman tidak dapat menerima tindak kejahatan semacam itu. Tindakan itu jelas dilarang. Untuk itu  masalah tersebut perlu diangkat agar lebih banyak orang dunia tahu tentang kejahatan yang dilakukan oleh PKT dan orang-orang yang mengikuti pemahaman iblisnya. (Secretchina/sinatra/rmat)

Share

Video Popular